Liga Inggris

Legenda Man United: Sanchez Bisa Bawa MU ke Final Liga Champions

Selasa, 6 Februari 2018 10:56 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Alexis Sanchez tampak fokus dengan akan melewati pemain Yeovil Town. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez tampak fokus dengan akan melewati pemain Yeovil Town.

Legenda Manchester United, Lou Macari menilai jika keputusan Setan Merah merekrut Sanchez adalah sesuatu yang tepat. Macari bahkan menyebut jika, Alexis Sanchez bisa membantu Manchester United lolos ke babak final Lihga Champions musim ini.

"Sanchez menambah persaingan di tim utama. Kondisi seperti ini dianggap fantastis untuk semua pelatih sepakbola. Sebelum Sanchez datang, tidak banyak suporter United yang mengatakan tim punya kans juara Liga Champions tetapi ketika klub membeli pemain dengan kualitas top, ini bisa jadi titik balik," kata Macari seperti dikutip dari Goal.

Meski demikian Macari tak menampik jika Man United sudah bermain bagus sebelum Sanchez datang. Namun, kehadiran pemain berusia 29 tahun itu di skuat Mourinho, dinilia bisa menambah daya gedor Setan Merah untuk mengarungi musim kompetitif.

"Jujur saja, United bagus sebelum mendatangkan Sanchez, tetapi tim masih butuh suntikan tenaga istimewa dan Sanchez adalah yang dibutuhkan,"ujarnya.

© Internet
Caption Copyright: InternetLou Macari 

Macari juga tak mempermasalahkan soal nilai yang mesti ditebus Man United untuk mendatangkan pemain Timnas Chili tersebut. Menurutnya, nilai itu wajar untuk pemain sekelas Alexis Sanchez.

"Soal uang? Saya tahu banyak orang membicarakan gaji Sanchez, tetapi angka tersebut terbilang kecil jika melihat perkembangan sepakbola sekarang. Saya pikir mendatangkan Sanchez adalah keputusan bagus dan dia bisa membuka harapan fans untuk melihat tim melangkah jauh di Liga Champions," ujar pemain era 70-an yang pernah membawa Man United kembali ke Liga Primer Inggris.

© INDOSPORT
Lou Macari (kiri) saat melawan pemain Spartak Varna, Rumen Dimov. Copyright: INDOSPORTLou Macari (kiri) saat melawan pemain Spartak Varna, Rumen Dimov.

Sejauh ini, Alexis Sanchez tercatat baru menyumbang satu gol saat mengalahkan Huddersfield Town di Old Trafford. Untuk itu, Macari optimis jika dia bisa mengubah United menjadi klub yang mampu berbicara banyak di pentas Eropa musim ini.

1.1K