Liga Indonesia

Persiba Kedatangan Stopper Eks PSM Makassar

Selasa, 6 Februari 2018 01:30 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Skuat Persiba melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Skuat Persiba melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

Persiba Balikpapan kembali kedatangan pemain baru bernama Irfan Raditya yang berposisi stopper. Pemain asal Medan itu diharapkan bisa menjadi bagian dari skuat Beruang Madu.

“Ya, datang pemain baru posisi stopper namanya Irfan Raditya. Dia datang mungkin dari Medan,” ujar Pelatih Persiba Wanderley Junior.

Irfan, yang merupakan mantan pemain PSM Makassar dan Persikabo Bogor itu, tiba di Yogyakarta, Minggu (04/02/18). Dirinya langsung ikut latihan bersama Siswanto dkk, pada Senin (05/02/18) kemarin.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengatakan, akan langsung menurunkan pemain kelahiran Medan 12 Juni 1988 itu saat beruji coba dengan PSIM Yogyakarta Selection.

“Dia datang untuk seleksi, kita akan lihat dia waktu uji coba nanti Rabu (10/02/18). Jadi bisa liat kualitas dia,” ujarnya.

Pelatih berdarah Brasil itu mengungkapkan, jika saat ujicoba lawan PSM, penampilan Irfan cukup bagus. Masa depannya mungkin akan ditentukan saat laga ujcoba menghadapi PSIS Semarang pada 10 Februari.

© Sportanews
Irfan Raditya saat masih membela PSM Makassar Copyright: SportanewsIrfan Raditya saat masih membela PSM Makassar

“Jadi kita lihat nanti ujicoba Rabu kalau bagus kita akan lihat lagi nanti uji coba kedua. Karena kita tidak mau lama-lama tahan pemain kasihan,” ujarnya.

Wanderley menambahkan, dalam waktu dekat juga akan kembali kedatangan pemain untuk posisi stopper. Hal itu karena memang Persiba masih membutunkan pemain tersebut.

“Nanti akan datang lagi pemain untuk posisi stopper. Saya berharap Mudah-mudahan dia bisa bantu tim,” ujarnya.

Saat ini tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu baru memiliki stopper Sunny Hizbullah, Jemmy Lakengke, Kadek Raditya Maheswara dan Muhammad Rokan.

73