Liga Indonesia

Cilegon United Dukung Indra Sjafri Kembangkan Pembinaan Usia Muda

Rabu, 7 Februari 2018 20:12 WIB
Penulis: Eli Suhaeli | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Indra Sjafri dan Yusuf Mansur. Copyright: © INDOSPORT
Indra Sjafri dan Yusuf Mansur.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri berencana membangun klub sepakbola yang akan kembali dirintisnya. Indra Sjafri tidak sendiri membangun akademi klub sepakbola di kompetisi Indonesia ini melainkan dengan sosok ustaz kondang, Yusuf Mansur.

Pendiri pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an itu memang menggemari olahraga sepakbola sejak kecil dan disebutnya memiliki visi dan misi yang kuat untuk ikut membangung sepakbola Tanah Air.

"Bagi saya, ustaz (Yusuf Mansur) sudah tak asing lagi di sepakbola. Tengok saja di setiap pesantrennya, selalu dibangun lapangan sepak bola," ujar Indra Sjafri dilansir dari cnnindonesia.com.

Terjunnya Indra Sjafri dalam pengembangan pembinaan usia muda mendapat dukungan dari Sekretaris klub Cilegon United, Henry Arifianto. Dia percaya bahwa Indra Sjafri mampu mencetak pemain-pemain hebat untuk masa depan Timnas Indonesia.

"Iya yang saya tau dari beberapa media beliau banyak pegang klub terutama pengembangan dan pembinaan usia muda sepakbola. Saya rasa tidak ada masalah, selama memang ada tim-tim yang bantu beliau dalam menjalankan akademi, karena pastinya program yang akan ditekankan oleh beliau dan laporannya akan diterima beliau dengan cepat apalagi saat ini teknologi sudah maju dan berkembang pesat pastinya beliau mampu," ujar Henry Arifianto kepada INDOSPORT.

© Facebook
Henry Arifianto sekertaris klub Cilegon United. Copyright: FacebookHenry Arifianto sekertaris klub Cilegon United.

Seperti diketahui, setelah diputus kontrak dari kursi pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mendapat tugas baru dari PSSI. Ia diminta untuk membantu PSSI mencari bibit-bibit muda yang disiapkan untuk ke Olimpiade 2024 dan Piala Dunia 2034.

2