Liga Indonesia

Setelah Diverifikasi, PT LIB Nilai Stadion Mattoangin Banyak Perubahan

Rabu, 7 Februari 2018 15:57 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tribun Makassar
Stadion Mattoangin diperoyeksikan jadi markas PSM Makassar Copyright: © Tribun Makassar
Stadion Mattoangin diperoyeksikan jadi markas PSM Makassar

Meski meninggalkan beberapa catatan setelah diverifikasi, Stadion Mattoangin dikatakan telah memiliki sejumlah perubahan yang lebih baik. Hal itu dikatakan oleh tim verifikator dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Surya Binanga.

Surya yang melakukan verifikasi pada Selasa (06/2/18) itu mengaku telah berkeliling Stadion Mattoangin untuk melihat secara keseluruhan fasilitas stadion yang dibangun pada tahun 1954 ini.

© internet
PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Copyright: internetPerwaklian PT LIB meninjau kondisi terbaru Stadion Mattoangin.

Dalam hasil yang telah dicatatnya, Surya merincikan bahwa sudah banyak perbaikan fasilitas yang ada seperti akses masuk penonton, ruang ganti, media center, tribun, dan lain-lain.

"Untuk hasil kita serahkan ke pusat saya. Cuma verifikasi laporkan apa yang ada di lapangan dan saya sampaikan ke pusat. Kami dari awal mutar dulu, akses masuk penonton, beberapa ruang ganti, media center, tribun. Kita lihat ada perubahan,” tutur Surya.

Meski begitu, sebelumnya Surya telah menjelaskan bahwa dirinya memberikan peringatan untuk manajemen PSM Makassar agar segera memperbaiki fasilitas lainnya yang dianggap masih kurang. Fasilitas itu seperti area technical bench yang terlihat ada genangan ketika terjadi hujan.

© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Stadion Mattoangin jadi salah satu tuan rumah Piala Presiden 2018. Copyright: Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORTStadion Mattoangin dinilai sudah memiliki banyak perubahan.

Adapun akses masuk untuk para perangkat pertandingan disoroti Surya untuk lebih diperbaiki lagi karena Liga 1 musim 2018 dikatakan akan lebih mengedepankan soal keamanan. Juga adanya kebocoran di tribun VIP ketika hujan yang harus segera diperbaiki.

"Lalu akses wasit, perangkat pertandingan dan tim tamu (security). Semua ruang-ruang bagus, tribun-tribun masih ada kebocoran. Untuk area lapangan dan ruang secara umum sudah bagus," ungkapnya.

Selain itu, pihak PT LIB mengaku masih menunggu dari perbaikan lampu Stadion Mattoangin yang dikatakan akan segera mendapat perbaikan. Seperti yang diketahui, Stadion Mattoangin sendiri kini hanya memiliki daya penerangan lampu sekuat 350 lux dari 800 lux minimal yang ditetapkan oleh PT LIB.

441