Liga Indonesia

Data dan Fakta Stadion Manahan yang Sering Jadi Tempat 'Pengungsian'

Selasa, 6 Februari 2018 14:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Stadion Manahan Solo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Stadion Manahan Solo.

Stadion Manahan kembali dipercaya menggelar sebuah hajat sepakbola Indonesia. Di tahun 2018 ini, Stadion Manahan dipercaya menjadi venue penyelenggaraan babak delapan besar Piala Presiden 2018. 

Empat pertandingan dilangsungkan di Stadion Manahan pada babak delapan besar. PSMS versus Persebaya, Bali United versus Madura United, Mitra Kukar versus Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC versus Arema FC. Stadion Manahan menjadi saksi serunya laga-laga babak delapan besar tersebut. 

Namun, bukan kali ini saja Stadion Manahan dipercaya untuk menggelar pertandingan penting. Babak delapan besar dan final Liga Indonesia musim 2005/06 digelar di Stadion Manahan. Begitu juga dengan babak delapan besar Liga Indonesia musim 2007/08. 

Selain itu, Stadion Manahan juga beberapa kali digunakan Timnas Indonesia. Diantaranya adalah Indonesia melawan Palestina pada tahun 2011, Indonesia melawan Filipina pada tahun 2013, dan Indonesia melawan Malaysia pada tahun 2016 lalu. 

© Media Persija
Kiri-kanan: Sandi Darma Sute, Bambang Pamungkas, dan Marko Simic. Copyright: Media PersijaKiri-kanan: Sandi Darma Sute, Bambang Pamungkas, dan Marko Simic di Stadion Manahan saat babak delapan besar Piala Presiden.

Selain itu masih ada sejumlah pertandingan atau turnamen yang digelar di stadion berkapasitas 35.000 penonton ini. 

Untuk itu, INDOSPORT telah merangkum beberapa data dan fakta Stadion Manahan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%