Liga Spanyol

Coutinho 'Sembah' Pemain Barcelona Ini

Rabu, 7 Februari 2018 18:53 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Philippe Coutinho sedang menggiring bola saat menjalani debut perdana di Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Philippe Coutinho sedang menggiring bola saat menjalani debut perdana di Barcelona.

Setelah memutuskan bergabung bersama Barcelona, Philippe Coutinho mengaku sangat senang. Hal itu tak terlepas karena klub asal Catalan tersebut dihuni oleh para pemain bintang.

Sebut saja Gerard Pique, Andres Iniesta, Luis Suarez dan Lionel Messi. Nama-nama besar tersebut memang sudah melekat pada tim yang memiliki julukan Blaugrana itu.

Dari beberapa pemain tersebut, Coutinho menyebut bahwa Iniesta yang memiliki kejeniusan dalam permainan. Menurut mantan pemain Inter Milan tersebut, Iniesta bisa membuat pemain di sekitarnya menjadi lebih baik.

"Andres adalah seorang jenius, dan siapa saja yang bermain dengannya, dia akan membuat mereka lebih baik," kata Coutinho pada 8TV.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho, memainkan debutnya saat menggantikan Andres Iniesta. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho, memainkan debutnya saat menggantikan Andres Iniesta.

"Saya menikmati waktu saya bersama dia dan juga dengan Leo (Messi), bagi saya mereka adalah berhala," lanjutnya.

Coutinho sendiri saat ini memamng belum menemukan posisi yang tepat di lini serang Barcelona. Hal itu terbukti ketika pelatih Ernesto Valverde menempatkan Coutinho di posisi berbeda pada dua pertandingan terkahir.

© Marca
Andres Iniesta saat menerima penghargaan MVP. Copyright: MarcaAndres Iniesta saat menerima penghargaan MVP.

Kendati demikian, Coutinho mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut menjelaskan bahwa dirinya akan siap memainkan peran di mana saja.

"Saya tidak peduli dengan posisi itu, saya akan bermain di mana pelatih memberitahu saya. Semuanya berbeda di Barcelona, dan meski saya sudah bermain berkali-kali di sebelah kiri, saya akan beradaptasi di manapun," tutupnya.

542