Liga Spanyol

Ernesto Valverde: Coutinho Lengkapi Lionel Messi

Jumat, 2 Februari 2018 14:18 WIB
Penulis: Gerry Crisandy | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Philippe Coutinho dihadang oleh pemain Alaves. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho dihadang oleh pemain Alaves.

Debut penuh Philippe Coutinho dibalut seragam Barcelona yang berakhir dengan kemenangan 2-1 melawan Alaves akhir pekan lalu, tidak bisa dibilang penampilan istimewa bagi gelandang Brasil. Dibeli dengan mahar yang mampu mencapai total 160 juta euro, banyak mengharapkan Coutinho langsung mencuri perhatian.

Laga semifinal leg pertama Copa del Rey kontra Valencia, Coutinho kembali terlihat di lapangan. Kali ini sebagai pemain pengganti, masuk ke lapangan hijau menggantikan Aleix Vidal pada menit ke-56. Sundulan Luis Suarez menjadi satu-satunya gol di pertandingan tersebut, menyambut umpan sempurna Lionel Messi.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde percaya bahwa kehadiran Coutinho memberikan tim asuhannya opsi tambahan, ditambah lagi dengan versatility­ pemain bernomor punggung 14 ini untuk bermain di berbagai posisi.

© INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: INDOSPORTPelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Dengan Leo (Messi) bermain di tengah, ide umumnya adalah memainkannya di salah satu sisi," ujar Valverde seperti dikutip dari Express.

"Ia bisa bermain di kiri maupun kanan. Ia memulai di kanan lapangan, kemudian pindah ke kiri setelah Andres (Iniesta) meninggalkan lapangan."

"Kemenangan ini tidak lantas membuat Barcelona berpuas diri. Pencetak gol di pertandingan tersebut, Suarez, berpendapat bahwa pertarungan belum berakhir."

"Kami memiliki keunggulan tipis, tapi masih ada 90 menit untuk dimainkan," ungkapnya pada konferensi pers usai pertandingan," tandasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%