Bola Internasional

Dua Bulan Absen, Apa Kabar Ezra Walian?

Rabu, 7 Februari 2018 10:36 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Ezra Walian Copyright: © Indosport.com
Ezra Walian

Penyerang muda berbakat Indonesia, Ezra Walian dikabarkan sudah jarang mendapat jam bermain di Almere City. Merujuk data Soccerway, Ezra tercatat baru mencetak empat gol dalam 13 laga di Eerste Divisie (kasta kedua Liga Belanda) dan dua laga di Piala KNVB, sejak resmi bergabung akhir Agustus lalu.

Ezra Walian juga tercatat sudah tak bermain lagi sejak laga melawan FC Volendem, 2 Desember lalu. Saat itu, Ezra pun hanya bermain di babak pertama karena pada menit ke-46, ia ditarik dan digantikan Dennis van der Heijden. Laga tanpa Ezra itu berakhir imbang 1-1, dimana gol Almere City dicetak oleh Arsenio Valpoort.

Sejak saat itu, pemain berdarah Manado itu sudah duduk di bangku cadangan. Itu artinya, Ezra sudah tidak bermain selama lebih dua bulan di Almere City. Spekulasi pun bermunculan, ada yang menyebut jika pemain kelahiran 22 Oktober 1997 itu kesulitan bersaing dengan para penyerang muda Almere City lainya, seperti Van der Heijden, Van der Water dan Arsenio Valpoort.

© Twitter @AlmereCityFC
Ezra Walian saat melakoni laga debut bersama Almere City Copyright: Twitter @AlmereCityFCEzra Walian saat melakoni laga debut bersama Almere City

Meski demikian, striker masa depan Indonesia ini sejatinya tampil menjanjikan di Almere City. Dua laga Ezra sebelum akhirnya dicadangkan pelatih Jack de Gier terbilang moncer. Ia mencetak masing-masing satu gol untuk membawa Almere City menang dari RKC Waalwijk dan Utrecht U-21.

Kenyataan ini tentu membuat para pecinta sepakbola tanah air perlu khawatir. Mengingat beberapa bulan kedepan, Timnas U-22 akan melakoni laga Asian Games 2018. Dimana, nama Ezra tentu diharapkan bisa ikut membela kesebelasan kebanggan rakyat Indonesia tersebut.

© Almere City FC
Ezra Walian saat pertama kali diperkenalkan sebagai pemain anyar Almere City FC. Copyright: Almere City FCEzra Walian saat pertama kali diperkenalkan sebagai pemain anyar Almere City FC.

Selain itu, Almere City saat ini juga masih bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara Eerste Divisie. Pada laga terakhir, mereka takluk 1-2 dari Dordrecht di kandang sendiri, Stadion Yanmar. Untuk selanjutnya, Almere City dijadwalkan akan bertandang ke markas FC Oss dalam lanjutan liga kasta kedua belanda pekan ke-24 tersebut. Apakah pada laga itu, Ezra Walian bisa kembali bermain?

© Instagram Ezra Walian
Ezra Walian saat melawan Myanmar di Stadion Pakansari. Copyright: Instagram Ezra WalianEzra Walian saat melawan Myanmar di Stadion Pakansari.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%