Liga Indonesia

Hadapi Persija, Djanur Terancam Kehilangan 2 Pilarnya

Rabu, 7 Februari 2018 04:20 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport
Logo PSMS Medan Copyright: © Indosport
Logo PSMS Medan

PSMS Medan dipastikan kehilangan sosok Antoni Putro Nugroho saat menghadapi Persija Jakarta di fase delapan besar Piala Presiden 2018, yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/2/2018) nanti.
 
Pemain lincah yang kerap merepotkan pertahanan lawan ini mengalami cedera hamstring usai berbenturan dengan pemain Persebaya di fase perempat final lalu.
 
Selain Antoni, Muhammad Robi juga dikabarkan tengah sakit. Keduanya pun absen dalam latihan perdana PSMS, di Stadion Mini Kebun Bunga, Selasa (6/2/2018) sore.

Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman mengaku, absennya Antoni tidak berpangaruh signifikan untuk tim.

"Gak begitu masalah Antoni Absen, kita akan siapkan pengggantinya. Sebelumnya saat lawan Persebaya, Antoni keluar sejak menit 15 babak pertama, dan tidak begitu masalah," terang pelatih yang akrab disapa Djanur, usai menggelar latihan di Kebun Bunga, Selasa (06/02/18) sore.

Disinggung kondisi Robi, Djanur menerangkan jika fisik Robi belum pulih seutuhnya, namun ada peluang untuk diturunkan menghadapi Persija. 

© Tribun Medan
Antoni Putro Nugroho Copyright: Tribun MedanAntoni Putro Nugroho sedang menggocek bola.

"Antoni saat ini cedera hamstring. Sudah berobat sejak seminggu yang lalu. Dan lawan Persebaya, dia (Antoni) juga dipaksakan main. Pesimis untuk dia bisa diturunkan lawan Persija. Sementara Robi, kemungkinan bisa bermain. Saat ini, dia masih recovery di Jakarta dan akan langsung bergabung ke Solo," terangnya.

Dalam latihan perdana di Kebun Bunga usai menjalani laga  perempatfinal, mantan Pelatih Persib ini pun langsung memantapkan taktikal.

"Kamis rencananya kita akan berangkat ke Solo untuk persiapan. Jadi sore ini kita latihan taktikal dan besok latihan seutuhnya. Hanya saja saat atihan terakhir nanti Lobo dan Sidney juga harus absen karena keperluan mengurus Visa. Kedua pemain asing dan M Robi direncanakan akan langsung ke Solo. 

Sementara itu, Dokter Tim PSMS, dr Indra, yang dijumpai di sela-sela mendampingi tim latihan menjelaskan, sakitnya Robi tidak terlalu parah. "Cuma demam, masalah fisiklah. Sedangkan Antoni, semenjak 8 besar yang lawan Persebaya, dia cedera hamstring, sekarang sedang pemulihan di Jakarta. Karena dia ada historical di salah satu rumah sakit di sana. Kalau anak-anak yang lain, mudah-mudahan enggak ada masalah," ungkapnya.

Antoni merupakan salah satu pemain yang berperan penting di tubuh skuat Ayam Kinantan. Selain menyumbangkan dua gol pada penyisihan grup A Piala Presiden, Antoni juga menjadi kreator gol pertama ke gawang Persebaya di fase perempat final lalu.
  
Sayang, baru 15 menit berjalan, Antoni terpaksa ditarik keluar usai mengalami cedera hamstring. Hingga akhirnya PSMS berhasil revans dari Bajul Ijo lewat drama adu penalti.

367