Liga Indonesia

Pelatih Kiper PSMS Puji Abdul Rohim Setinggi Langit

Selasa, 6 Februari 2018 22:31 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© @SMeCKPSMS
Abdul Rohim sukses menjaga 'keperjakaan' gawangnya. Beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang. Copyright: © @SMeCKPSMS
Abdul Rohim sukses menjaga 'keperjakaan' gawangnya. Beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

Kiper PSMS Medan, Abdul Rohim sedang dalam performa terbaiknya. Penampilannya di Piala Presiden 2018 memukau banyak orang.

Ia tampil gemilang di Stadion Manahan, Solo, dengan melakukan banyak penyelamatan dan membuat barisan penyerang Persebaya seperti menghadapi tembok.

Rohim berhasil menepis empat tendangan penalti pemain Persebaya dan membawa PSMS menjadi pemenang. Tim Ayam Kinantan pun mendapat satu tiket ke semifinal.

Dengan raihan gemilangnya, pelatih kiper PSMS, Sahari Gultom, juga memuji pemuda kelahiran 16 April 1992 ini. "Rohim sangat bagus hari ini. Ia mampu membaca arah bola. Memang sejak awal ada dua cara yang saya berikan sama dia. Yang pertama secara teknis, bagaimana mengambil bola dan membaca arah tendangan," katanya, dilansir Tribun Medan.

© internet
Kiper PSMS Medan, Abdul Rohim Copyright: internetKiper PSMS Medan, Abdul Rohim

Sahari juga menambahkan jika Rohim tak cepas puas dengan apa yang ia dapat. "Jangan langsung tinggi hati, harus rendah hati. Ke depan saya harapkan dia tetap tampil konsisten seperti ini," tambahnya.

PSMS selanjutnya akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo dan akan melewati dua leg. Leg pertama akan dilakoni tanggal 10 Februari, sementara leg kedua akan dilaksanakan tanggal 14 Februari. Kedua leg-akan dilaksanakan di Stadion Manahan, mengingat stadion kandang PSMS sendiri sedang menjalani renovasi untuk menyambut comeback-nya Ayam Kinantan ke Liga 1.

273