Liga Indonesia

Melaju ke Semifinal, Pak Baho: PSMS Akan Habis-Habisan Lawan Persija

Selasa, 6 Februari 2018 16:07 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC

PSMS Medan akan berhadapan dengan Persija Jakarta di babak semifinal Piala Presiden 2018 dengan format laga home-away. Mengingat Stadion kandang PSMS, Stadion Teladan, sedang direnovasi jelang menghadapi musim Liga 1 yang akan dimulai awal Maret mendatang.

Hal ini menjadi keuntungan untuk skuat Ayam Kinantan, PSMS akan berambisi meraih poin penuh dan mengharapkan bisa lolos ke partai final Piala Presiden 2018. Dengan kabar tersebut, fans PSMS percaya diri bahwa tim kesayangannya akan raih hasil memuaskan di pertandingan nanti.

"Mengingat ini pertandingan semifinal dan yang bertanding adalah klub-klub yang sudah melewati babak penyisihan dan babak 8 besar, sepertinya nama Persija tak seram lagi. Persib yang diperkuat pemain bintang dan bermain di kandang saja, PSMS mampu mengatasinya," jawab dedengkot Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Hooligan, Saut F.J Naibaho, saat dihubungi INDOSPORT (06/02/18).

© Arif Rahman/INDOPSORT
PSMS Medan vs Persib Bandung Copyright: Arif Rahman/INDOPSORTPSMS Medan vs Persib Bandung

"Yang jelas pada babak semifinal nanti PSMS juga tidak mau kecolongan walau lawan yg dihadapi memiliki pemain yang begitu mencolok seperti Simic. Tapi itu bukan alasan buat PSMS ciut, aku yakin PSMS akan habis-habisan menghadapi Persija. Dan Djanur (pelath PSMS) juga sepertinya sudah punya kunci untuk mengatasi serangan serangan Persija," lanjut pria yang akrab disapa Pak Baho ini. 

© pojoksumut
Abdul Rohim saat diperkenalkan PSMS Medan. Copyright: pojoksumutAbdul Rohim saat diperkenalkan PSMS Medan.

"Apalagi laga nanti bisa dikatakan netral, karena dua pertandingan dimainkan di Solo, aku sangat yakin bakalan susah menembus pertahanan PSMS walau mereka punya pemain lincah seperti Rico Simanjuntak," ucapnya.

Saat disinggung soal performa kiper PSMS yang sedang dalam performa terbaiknya, Abdul Rohim, jika akan di rekrut klub lain, Pak Baho ikhlas jika demi kemajuan si pemain. Tapi untuk Piala Presiden ini Pak Baho berharap Rohim akan stay bersama PSMS.

"Ya kalau demi kemajuan dia ya kita ikhlas aja, karena apa pun ceritanya dia juga butuh jam terbang tinggi. Ya kalau bisa bermain juga sampai ke Eropa, tapi untuk sementara ini ya di PSMS-lah dulu," lanjut Pak Baho.

© instagram@PakBaho
Panglima Suporter Medan Cinta Kinantan (Smeck) Hooligan Saut F.J Naibaho (Pak Baho) Copyright: instagram@PakBahoPanglima Suporter Medan Cinta Kinantan (Smeck) Hooligan Saut F.J Naibaho (Pak Baho)

Namun sayang, Pak Baho tidak bisa menyempatkan diri untuk bergabung bersama teman-teman SMeCK lainnya untuk menonton tim jagoannya berlaga di semifinal. PSMS Medan sendiri bermain cukup gemilang di Piala Presiden. Terbukti, Ayam Kinantan berhasil melaku ke semifinal setelah berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan babak adu pinalti 7-6.

1.1K