Liga Indonesia

Dua Basis Pendukung Terbesar PSMS Medan Bakal Dampingi Djanur di Semifinal

Senin, 5 Februari 2018 03:51 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Tanpa memperdulikan hujan, para Smeck tetap semangat melakukan kegiatan pawai obor. Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Tanpa memperdulikan hujan, para Smeck tetap semangat melakukan kegiatan pawai obor.

Kemenangan PSMS Medan atas Persebaya di fase perempat final Piala Presiden, Sabtu (3/2/2018) kemarin disambut hangat pendukung setia PSMS Meda. Di antaranya Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) dan Kesatuan Anak Medan Pecinta Ayam Kinantan (Kampak).

Dua basis pendukung terbesar PSMS Medan ini memberikan apresiasi besar atas pencapaian PSMS di debut mereka pada Piala Presiden 2018.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak untuk Tim PSMS khususnya buat pelatih Djanur dan pemain. Kami berharap agar pemain jangan cepat puas dan jangan besar kepala, teruslah berjuang demi marwah Medan," ujar Ketua SMeCK, Lawren Simorangkir, saat dihubungi INDOSPORT, Minggu (4/2/2018) malam.

© Istimewa
SMeCK Hooligan koreografi ulos di Stadion Manahan, Solo. Copyright: IstimewaSMeCK Hooligan koreografi ulos di Stadion Manahan, Solo.

Masih menurut Lawren, keberhasilan PSMS ini diharapkan terus berlanjut hingga Liga 1 mendatang. 

"Untuk ke Liga 1 nya, harapan kita agar PSMS nanti terus berlatih dengan sungguh-sungguh agar PSMS tdk hanya numpang lewat saja di Liga 1," harap Lawren.

Dirinya pun memastikan akan mengkoordinir anggotanya untuk mendukung langsung PSMS di semifinal seandainya Stadio Manahan Solo jadi homebase skuat Ayam Kinantan.

"Yang dari Medan sudah pasti turun, karena anggota sudah ada yang menanyakan untuk keberangkatan. Untuk memastikan jumlah anggota yang akan berangkat, besok (Senin, 5/2/2018) kami akan rapat untuk membahas keberangkatan demi menemani perjuangan PSMS di semifinal," terang Lawren. 

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Dari kiri, Wakil ketua kampak Gitok, Ketua Askot/Wak Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda Ramli dan perwakilan media, Dedi Riono serta moderator Bobi Septian (Kinantan TV). Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTDari kiri, Wakil ketua kampak Gitok, Ketua Askot/Wak Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda Ramli dan perwakilan media, Dedi Riono serta moderator Bobi Septian (Kinantan TV).

Sementara itu, Wakil Ketua Kampak, Gito turut memberikan apresiasinya atas keberhasilan PSMS melaju ke babak semifinal. Dirinya pun berharap PSMS tak hanya menembus babak semifinal, tapi juga bisa menjuarai turnamen tersebut.

"Kalau bisa juara, biar naik marwah Kota Medan ini.  Kami rindu PSMS juara di semua kompetisi, agar ke depannya stadion bisa diganti, bukan direnovasi," sebut Gito yang coba menyampaikan kekecewaan akan nasib PSMS yang tak memiliki home base di fase semifinal.

Gito dan Lawren pun optimis, raihan positif PSMS di Piala Presiden, mulai menunjukkan kualitas tim kebanggaan Kota Medan sebelum menapaki persaingan di Liga 1 musim ini. 

"Paling hanya perlu pembenahan sedikit lagi. Di liga 1 nanti, kita semakin yakin PSMS akan kembali membuat kejutan," tutupnya.

419