Liga Champions

Hadapi Real Madrid, Mbappe Minta Di Maria Jadi Starter

Rabu, 7 Februari 2018 20:32 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© getty images
Angel Di Maria, gelandang serang PSG. Copyright: © getty images
Angel Di Maria, gelandang serang PSG.

Angel Di Maria saat ini jarang mendapatkan tempat utama di skuat arahan Unai Emery. Hal itu terjadi ketika Paris Saint Germain mendatangkan Kylian Mbappe dan Neymar pada musim panas lalu.

Namun kehadirannya di kubu Les Parisiens masih sangat dibutuhkan. Pemain berusia 29 tahun tersebut baru saja menampilkan permainan impresif ketika membantu PSG mengalahkan Sochaux di perempatfinal Coupe de France.

Gelandang berkebangsaan Argentina tersebut berhasil menyumbangkan tiga gol dalam kemenangan 4-1. Catatan hattrick tersebut pun menjadi yang pertama kalinya sejak delapan tahun berkarier sebagai pesepakbola.

Bintang muda PSG Kylian Mbappe pun menilai bahwa Di Maria bisa menjadi senjata untuk menaklukkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Karena menurut pemain asal Prancis terseburt, Di Maria memiliki permainan yang indah.

© INDOSPORT
Kylian Mbappe berselebrasi usai cetak gol. Copyright: INDOSPORTKylian Mbappe berselebrasi usai cetak gol.

"Kami semua tahu betul betapa pentingnya Di Maria bagi kami. Bila dia seperti itu, itu bagus untuk seluruh tim dan ini memungkinkan kami memenangkan beberapa pertandingan berturut-turut,” ujarnya, dikutip dari Soccerway.

"Ya, dia pantas menjadi starter melawan Real Madrid, tapi saya bukan pelatihnya. Tapi dia melakukan beberapa hal indah. Ini bagus untuk semua orang," lanjutnya.

Raksasa Prancis tersebut akan menghadapi laga beratnya kontra Real Madrid pada pekan depan. Klub kaya raya asal Paris tersebut akan lebih dulu bertandang ke Santiago Bernabeu, Kamis (15/02/18) dini hari WIB.

757