Liga Inggris

Beri Pidato di Peringatan Tragedi Munchen, Ferguson Sebut Orang Ini Ciptakan Sejarah Man United

Rabu, 7 Februari 2018 05:43 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Sir Alex Ferguson mengikuti peringatan Tragedi Munchen. Copyright: © Getty Images
Sir Alex Ferguson mengikuti peringatan Tragedi Munchen.

Pada 6 Ferbuari setiap tahunnya selalu diperingati tentang tragedi yang merenggut sejumlah pemain Manchester United yang mangalami kecelakaan. Kejadian tersebut terjadi pada tahun 1958 atau lebih tepatnya sudah 60 tahun berlalu.

Demi mengenang momen yang sangat pelik itu, ratusan orang menyempatkan hadir di Stadion Old Trafford untuk memperingati insiden tersebut. Terlihat pula beberapa tokoh beserta beberapa pemain Manchester United di peringatan itu.

© munich58
Kondisi awak pesawat yang hancur tragedi Munchen. Copyright: munich58Kondisi awak pesawat yang hancur tragedi Munchen.

Pada kesempatan tersebut Sir Alex Ferguson diberikan kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua patah kata tentang insiden tersebut. Menurutnya Sir Matt Busby memberikan sebuah sejarah penting untuk Manchester United di masa depan.

"Tidak hanya itu, Babes membuat sejarah Manchester United, tanpa pertanyaan. Oke, sudah ada Piala FA 1948 dan beberapa kesuksesan di masa lalu, tapi sebenarnya sejarah yang dibuat melalui periode Matt itu pemain muda. Sebab itulah yang sebenar-benarnya sejarah Manchester United," imbuh Ferguson.

© INDOSPORT
Daftar nama korbaan yang terpatri di sebuah prasasti. Copyright: INDOSPORTDaftar nama korbaan yang terpatri di sebuah prasasti.

"Babes adalah apa yang memberi klub ini romantisme yang luar biasa, dalam hal bagaimana mereka memainkan permainan dan bagaimana mereka menciptakan pemain muda ini di seluruh klub. Semangat klub diciptakan oleh semua pemain muda ini, dan itu mulai kembali," jelas Ferguson.

Di sisi lain sejumlah pendukung Man United melakukan perjalanan ke Munchen pada peringatan kecelakaan pesawat untuk meletakkan karangan bunga dan menyanyikan Flowers of Manchester di lokasi tragedi tersebut sebagai penghormatan kepada mereka yang meninggal dunia.

1.6K