Liga Italia

Spalletti Bongkar Penyebab Perselisihannya dengan Totti

Rabu, 7 Februari 2018 02:53 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Paolo Bruno/Getty Images
Luciano Spalletti resmi jabatannya dilepas AS Roma. Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Luciano Spalletti resmi jabatannya dilepas AS Roma.

Para suporter Roma mungkin sudah tahu mengenai perselisihan antara Luciano Spalletti dan legenda Roma, Francesco Totti. Selama dua tahun terakhir masa kepelatihan Spalletti di Roma, sang allenatore sering terlibat perselisihan dengan Il capitano. 

Penyebab perselisihan sendiri terjadi dikarenakan Spalletti yang sering membangkucadangkan Totti. Hal ini membuat Romanisti maupun Totti kesal. 

Namun, baru-baru ini Spalletti (yang sekarang telah menjadi pelatih Inter Milan) membongkar alasan mengapa ia tak bisa selalu mengandalkan Totti. 

Luciano Spalletti menyebut bahwa fisik Totti sudah sangat menurun di usia 40 tahun. Dengan usia setua itu sebagai pemain sepak bola, Totti dinilai sulit berlari. Memainkan Totti dianggap Spalletti dapat merusak ritme permainan tim.

© FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Legenda AS Roma, Francesco Totti. Copyright: FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty ImagesLegenda AS Roma, Francesco Totti.

“Totti tidak mampu untuk berlari lagi dan itu akan mengakibatkan permasalahan kepada pemain lainnya, jika saya membiarkannya bermain," ungkap Spalletti, seperti dikutip Corrie della Sera.

Spalletti juga menyebut alasan ia meninggalkan Roma adalah karena presiden klub, James Pallotta, yang berniat menjual pemain-pemain bintang Il Lupi. 

"Pallotta menjelaskan kepada saya bahwa dia akan menjual para pemain terbaiknya. Saya telah melampaui kemampuan tim, ketika saya membawa Roma ke tempat kedua menyusul Napoli," ujar Spalletti.

150