Liga Inggris

Kapten MU Tersanjung Bisa Duduk Di Samping Korban Tragedi Munchen

Rabu, 7 Februari 2018 06:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Eks pemain MU lintas generasi Sir Bobby Charlton dan Phil Neville hadir ditemani Mourinho Copyright: © Getty Images
Eks pemain MU lintas generasi Sir Bobby Charlton dan Phil Neville hadir ditemani Mourinho

Pada tanggal 6 Ferbuari setiap tahunnya selalu diperingati akan tragedi yang merenggut sejumlah pemain Manchester United yang mangalami kecelakaan pesawat. Kejadian tersebut terjadi pada tahun 1958 atau lebih tepatnya sudah 60 tahun berlalu.

Demi mengenang momen yang sangat pelik itu, ratusan orang menyempatkan hadir di Stadion Old Trafford untuk memperingati insiden tersebut. Terlihat pula beberapa tokoh beserta pemain Manchester United diperingatan itu.

© Internet
Tragedi Munchen 1958 Copyright: InternetTragedi Munchen 1958

Dalam peringatan tersebut kapten Manchester United Michael Carrick duduk disebelah salah satu korban selamat dari insiden naas tersebut, yakni Sir Bobby Charlton. Ternyata selama duduk disebelahnya timbul suatu gejolak dalam diri Carrick.

Menurutnya, duduk disamping Charlton adalah sebuah kehormatan. Selain itu dirinya juga bisa merasakan sisa-sisa tragedi yang masih tersirat dalam diri sang legenda itu.

© INDOSPORT
Giant flag dibentangkan para fans di Old Trafford. Copyright: INDOSPORTGiant flag dibentangkan para fans di Old Trafford.

"Sangat pas, layanan yang indah, kuat, dan emosional. Bagi saya, duduk emosional di sebelah Sir Bobby dan mencoba menyesuaikan diri dengan apa yang telah dia alami dan apa yang ada dalam pikirannya," jelas Carrick.

Carrick jadi teringat ketika tiba di Manchester United dan langsung menyadari akan tragedi tersebut. Sebab pemain 36 tahun ini sempat mendengar cerita dari sang ayah akan insiden tersebut.

© INDOSPORT
Stadion Old Trafford khidmat menggelar peringatan Tragedi Munchen 1958. Copyright: INDOSPORTStadion Old Trafford khidmat menggelar peringatan Tragedi Munchen 1958.

"Senang rasanya semua orang bisa berada di sini bersama hari ini karena kita semua ada di dalamnya bersama, itulah yang membuat klub besar ini begitu spesial," beber Carrick dilansir situs resmi klub.

"Peristiwa itu sangat tragis dan sangat menyedihkan, tapi diperingati dengan cara yang sangat hebat dan dibawa dari tahun ke tahun dan akan selalu," pungkasnya.

Di sisi lain sejumlah pendukung Man United melakukan perjalanan ke Munchen pada peringatan kecelakaan pesawat untuk meletakkan karangan bunga dan menyanyikan Flowers of Manchester di lokasi tragedi tersebut sebagai penghormatan kepada mereka yang meninggal dunia.

1.7K