Liga Inggris

Liverpool Diharapkan Tak Lagi Rekrut Kiper Baru

Rabu, 7 Februari 2018 21:53 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Meski bursa transfer musim dingin sudah resmi ditutup, namun rumor-rumor kepindahan pemain tetap berkembang. Salah satunya adalah Liverpool yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan sejumlah nama, berposisi kiper seperti Jack Butland, Jan Oblak dan Allison. 

Namun, satu nama mulai mengerucut yang mengarah kepada Allison untuk segera diboyong, pada bursa transfer musim panas nanti dari AS Roma.

Hal tersebut dilatar belakangi atas ketidak puasan Jurgen Klopp atas kinerja dua kiper andalannya, yakni Loris Karius dan Simon Mignolet.

Akan tetapi, rencana tersebut mendapat tentangan dari Karius. Kiper asal Jerman itu berharap agar klub tak menambah jumlah kiper.

Permintaan Karius bukan tanpa alasan, dirinya yang sudah ditunjuk sebagai kiper utama menggeser Mignolet, ingin membuktikan kualitasnya dan membayar kepercayaan Klopp dengan tampil bagus di bawah mistar gawang The Reds.

© -
Kiper Liverpool, Simon Mignolet. Copyright: -Kiper Liverpool, Simon Mignolet.

“Jika kamu membaca berita sebagai pemain Liverpool, setiap minggu kami bisa memiliki lima pemain baru di tiap posisi,” kata Karius dikutip dari The Guardian.

“Kamu tak boleh jadi gila dengan spekulasi itu. Ketika saya melihat kondisi latihan, saya pikir kamu telah memiliki kualitas baik, termasuk dengan kipernya. Saya pikir kami hanya sedikit tak beruntung untuk waktu ini. Seringkali kamu tak memiliki banyak hal yang harus dilakukan,” tambahnya.

“Ya ini kehidupan di klub besar seperti Liverpool dan kamu harus menyepakatinya. Saya hanya ingin menunjukkan diri saya dengan baik dan saya ingin memiliki kesempatan bermain di klub ini musim depan dengan baik,” jelas mantan kiper Mainz itu

185