Liga Inggris

Wayne Rooney Sebut Eks Man City Pasangan Terbaiknya

Rabu, 7 Februari 2018 22:47 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Wayne Rooney selebrasi saat bersama Man United. Copyright: © Getty Images
Wayne Rooney selebrasi saat bersama Man United.

Wayne Rooney baru-baru ini mengungkapkan pasangan favoritnya selama berseragam Manchester United. Pemain yang kini bermain dengan Everton tersebut menegaskan bahwa Carlos Tevez menjadi partner sempurnanya.

Dirinya mengasingkan nama Louis Saha, Dimitar Berbatov, bahkan Ruud Van Nistelrooy sekalipun. Pemain berusia 32 tahun tersebut lebih menginginkan Tevez untuk menjadi pasangan terbaiknya di lini serang Manchester Unuted.  

Tevez saat itu berhasil menyarangkan 34 gol dari 99 penampilannya pada periode 2007 hingga 2009. Bahkan, kehadirannya di lini serang United sangat berbahaya bersama Rooney dan Cristiano Ronaldo.

"(Carlos) Tevez akan menjadi partner pilihan saya. Kami saling cocok dalam pertandingan lain. Louis Saha juga brilian, tapi dengan Tevez kami saling bekerja sama. Dia akan pergi berkeliling dan aku akan pergi ke belakang,” ujar Rooney, dikutip dari Sports Mole.

© JOE
Carlos Tevez saat masih berseragam Manchester United. Copyright: JOECarlos Tevez saat masih berseragam Manchester United.

Rooney pun turut mendeskripsikan apa yang dirasakan para pemain bertahan lawan ketika menghadapi serangan Tevez. Mengingat, Tevez gemar sekali berlari untuk mengacaukan lini pertahanan lawan.

"Saya akan selalu ingat pasti mengerikan bagi para pemain bertahan yang harus menghadapi (pasangan Rooney-Tevez). Saat kita belum mendapat bola, kita akan berada di wajah mereka,” lanjutnya.

"Ada banyak pembicaraan saat dia menandatangani bahwa kami tidak dapat bermain bersama. Kami memulainya dari awal dan bermain dengan baik bersama. Saya sangat menikmati bermain dengannya," tutupnya.

1.6K