Liga Inggris

Sindir Lukaku, Rooney Sebut Sanchez Pemain Sempurna Untuk MU

Rabu, 7 Februari 2018 00:54 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez. Copyright: © Getty Images
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez.

Penyerang Everton Wayne Rooney membeberkan pandangannya usai Manchester United merekrut pemain anyar dari Arsenal Alexis Sanchez pada bursa transfer musim dingin lalu.

Dirinya menilai kalau Sanchez merupakan penyerang yang paling sempurna untuk Manchester United saat ini. Sebab dirinya merupakan pemain yang sangat energik.

© Getty Images
Rooney berebut bola dengan Lingard. Copyright: Getty ImagesRooney berebut bola dengan Lingard.

"Bagi saya dia (Sanchez) pemain yang sempurna untuk Manchester United, dia mendapat agresi, dia memiliki gairah, keinginan dan Anda bisa melihat dia adalah pemenang," jelas Rooney dikutip sportsmole.

Hadirnya Sanchez ke Manchester United seperti ketika klub tersebut merekrut Carlos Tevez. Pemain tersebut bisa mengangkat performa pemain lainnya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Seolah-olah rekan-rekannya mendapatkan tambahan motivasi 10 persen dengan bermain bersama.

© INDOSPORT
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez saat sedang mengontrol bola. Copyright: INDOSPORTPenyerang Manchester United Alexis Sanchez saat sedang mengontrol bola.

"Saya pikir itulah yang tidak dimiliki Manchester United, pemain di sekitar Romelu Lukaku yang akan mendorongnya juga dan mencoba membantunya mendapatkan sedikit kebebasan dan mencetak lebih banyak gol," imbuh pemain 32 tahun ini.

Rooney merupakan jebolan akademi Everton yang sanggup mencuri perhatian dunia sejak namanya masuk ke tim utama The Toffees pada 2002 silam. Dalam periode pertamanya di Goodison Park itu, ia sanggup mencetak 17 gol dari 77 laga sebelum dilego ke Man United pada 2004.

Bersama Man United, kariernya semakin berkembang dengan mampu memenangi sejumlah gelar, di antaranya lima Liga Primer Inggris dan satu Liga Champions. Rooney juga menjadi topskor sepanjang masa Setan Merah dengan koleksi 253 gol.

438