Liga Inggris

Chelsea Siapkan Dua Kandidat Pelatih untuk Gantikan Conte

Kamis, 8 Februari 2018 18:03 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© SkySports
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © SkySports
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Untuk situasi saat ini, mungkin adil mengatakan bahwa kemungkinan hampir seratus persen Antonio Conte tidak akan menjadi manajer Chelsea lagi di awal musim depan. Benar, jika hasil buruk timnya terus berlanjut kemungkinan pelatih asal Italia ini tidak akan menyelesaikan sisa musim ini.

Kekalahan 3-0 dan 4-1 dari Bournemouth dan Watford bukanlah hasil yang dapat diterima untuk sebuah juara Liga Primer kurang dari 12 bulan yang lalu. Hal ini juga disinyalir bakal menjadi faktor dipecatnya Conte dalam waktu dekat ini.

Kabar pemecatan Conte semakin berhembus dan Manajemen Chelsea nampaknya sudah bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Menurut rumor yang dilansir dari Calcio Mercato, Mauricio Pochettino dan Maurizio Sarri adalah dua kandidat sebagai pelatih anyar Chelsea. 

Namun, keduanya terikat kontrak di Tottenham Hotspur dan Napoli saat ini. Satu-satunya jalan yang akan diambil oleh Chelsea adalah memecat eks pelatih Juventus itu dan menggantinya dengan pelatih interim dari tim junior The Blues untuk mengisi posisi kosong sebagai pelatih skuat senior.

© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte Copyright: INDOSPORTPelatih Chelsea, Antonio Conte

Beberapa hari terakhir ini memang sudah muncul satu nama yang menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Conte. Yakni, Luis Enrique, yang sekarang belum melatih klub manapun usai memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di akhir musim 2016/17 lalu.

Menurut kabar yang dilansir dari Metro, Enrique sangat antusias bergabung dengan Chelsea untuk mengganti posisi Antonio Conte yang kini terancam dipecat. Mantan pelatih Roma ini siap untuk menandatangani kontrak bersama klub London Barat itu dalam waktu dekat ini.

167