Liga Champions

Eks Barcelona Favoritkan PSG Menang kontra Real Madrid

Kamis, 8 Februari 2018 16:37 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Para pemain PSG saat merayakan gol ke gawang Amiens SC Copyright: © Getty Images
Para pemain PSG saat merayakan gol ke gawang Amiens SC

Laga seru akan tersaji di babak 16 besar Liga Champions musim ini, di mana pertandingan tersebut mempertemukan Paris Saint-Germain dengan Real Madrid. Laga tersebut pun menjadi salah satu yang paling ditunggu dari kembalinya turnamen nomor satu di Eropa tersebut.

Beberapa publik pun mulai memprediksi apa yang akan terjadi pada laga tersebut. Bahkan mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, juga turut memberikan pendapatnya mengenai laga besar ini.

Pemain asal Spanyol tersebut mengungkapkan bahwa PSG menjadi tim paling favorit untuk menghentikan laju Real Madrid. Hal itu tak terlepas dari produktivitas yang ditampilkan PSG pada musim 2017/18 ini.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan apa yang diperlihatkan Real Madrid pada saat ini. Tim besutan Zinedine Zidane itu tengah mengalami musim sulit setelah hanya menduduki posisi keempat klasemen sementara.

© Barrington Coombs/Getty Images)
Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez Copyright: Barrington Coombs/Getty Images)Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez

"Saya pikir PSG adalah tim spektakuler yang dibentuk untuk memenangkan Liga Champions," katanya kepada RMC.

"Tapi tidak baik menghadapi Madrid saat ini. Ini akan menjadi tingkatan yang sangat kuat, meski menurut saya yang favorit adalah PSG. Ini adalah semifinal, bukan 16 terakhir. Tidak ada hasil imbangnya.

© Octavio Passos/Getty Images
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tampak lesu setelah timnya ditahan imbang oleh Celta Vigo. Copyright: Octavio Passos/Getty ImagesBintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tampak lesu setelah timnya ditahan imbang oleh Celta Vigo.

Kendati demikian, Xavi menjelaskan bahwa PSG akan menemukan kesulitan untuk menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions. Pasalnya, tim ibukota Spanyol tersebut sangat kuat jika bermain di Liga Champions Eropa.

"Semua orang tahu bahwa Madrid memiliki DNA kemenangan terutama di kompetisi ini. Cepat atau lambat, PSG akan memenangkan Liga Champions.Tapi Madrid akan menunjukkan yang terbaik di Liga Champions. PSG lebih disukai, tapi saya yakin Real akan menunjukkan yang terbaik," tutupnya.