Liga Inggris

Eks Liverpool Sebut Kepindahan De Gea ke Madrid Hanya soal Waktu

Kamis, 8 Februari 2018 18:43 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United. Copyright: © Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United.

Spekulasi kepindahan David De Gea dari Manchester United pun kembali menghiasi beberapa media Spanyol. Dalam laporan tersebut, De Gea dikabarkan menjadi target utama Real Madrid pada musim panas mendatang.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Real Madrid sangat tertarik untuk mendatangkan penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut. Hal itu terbukti ketika klub berjuluk Los Galaticos tersebut mencoba mendatangkan sang pemain pada 2015 lalu.

Los Galacticos kembali menginginkan De Gea setelah setelah mereka gagal mendapatkan tanda tangan Kepa Arrizabalaga. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut memilih untuk meneken kontrak baru bersama Athletic Bilbao.

Terkait hal tersebut, mantan pemain Liverpool Craig Bellamy pun akhirnya buka suara. Pria berkebangsaan Wales tersebut menjelaskan bahwa kepindahan De Gea ke Real Madrid hanya masalah waktu.

© Sky Sports
Craig Bellamy, mantan pemain Liverpool. Copyright: Sky SportsCraig Bellamy, mantan pemain Liverpool.

"Dia adalah kesepakatan sebenarnya dan saya selalu merasa bahwa Real Madrid telah mencarinya menjadi (kiper) nomor satu mereka selama beberapa tahun. Dan hanya masalah waktu sebelum mereka mendapatkannya,” Bellamy mengatakan kepada Sky Sports.

Penyerang yang sempat berseragam Manchester City tersebut pun turut memberikan pujian kepada De Gea. Menurutnya, kiper berkebangsaan Spanyol tersebut merupakan penjaga gawang yang sangat luat biasa.

"Gerak kakinya brilian, dia mengantisipasi dengan baik, dia bisa membaca ke depan dan jika Anda menonton, dia membuat banyak penyelematan dengan kakinya. Dia luar biasa. Dia adalah kiper top sejati,” lanjutnya.

140