Bursa Transfer

Dapatkan Kiper Baru, Mourinho Tidak Khawatir De Gea Pindah?

Sabtu, 3 Februari 2018 22:28 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Transfer sensasional Alexis Sanchez ke Manchester United memang menjadi perbincangan hangat. Namun, Manchester United ternyata juga merekrut seorang penjaga gawang muda yang disebut-sebut sebagai penerus De Gea. Pemuda yang dimaksud adalah Matej Kovar.

Kiper berusia 17 tahun itu direkrut beberapa jam sebelum transfer musim dingin ditutup. Setibanya di Old Trafford, Kovar langsung bertemu dengan Mourinho untuk menandatangani kontrak secara resmi.

© metro.co.uk
Matej Kovar. Copyright: metro.co.ukMatej Kovar.

Melihat data dari transfermarkt, Matej Kovar merupakan pemain muda asal Republik Ceko yang tidak mempunyai klub profesional. Sang pemuda terlihat bertanding bersama timnas U-18 sebanyak dua kali ketika menang menghadapi Irlandia dan Belanda.

© INDOSPORT
Kiper Manchester United, David De Gea. Copyright: INDOSPORTKiper Manchester United, David De Gea.

Walaupun sudah berada di Manchester United, Kovar tidak akan bermain untuk tim utama melainkan di U-18 arahan pelatih Kierran McKenna. Di sana, ia diharapkan dapat berkembang sehingga Mourinho bisa memanggilnya bergabung ke tim senior.

© Getty Images
Jose Mourinho saat konferensi pers. Copyright: Getty ImagesJose Mourinho saat konferensi pers.

Dalam beberapa bursa transfer terakhir, Mourinho memang selalu disibukan dengan pencarian kiper baru. Hal tersebut terjadi lantaran masa depan De Gea yang tidak menentu. Pembelian Matej Kovar bisa jadi akan menyelesaikan permasalahan yang tak kunjung usai itu.

626