Liga Inggris

Gundogan Kritik Cara Hengkang Penyerang Anyar Arsenal

Kamis, 8 Februari 2018 01:24 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mengelabui kiper Everton. Copyright: © Getty Images
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mengelabui kiper Everton.

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, sangat kecewa dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Sebab dirinya lebih memilih hengkang dari Borussia Dortmund ke Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2018.

Pasalnya Aubameyang secara terang-terangan sudah gerah bermain di Dortmund dan ingin mencari tantangan baru. Sehingga terjadi sedikit ketibutan dengan para suporter Dortmund yang kesal dengan Aubameyang.

© INDOSPORT
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan. Copyright: INDOSPORTPemain Manchester City Ilkay Gundogan.

"Saya tidak tahu apakah saya bisa melakukannya seperti yang dilakukan Aubameyang. Saat itu saya juga dikritik karena niat terbuka saya di Dortmund," jelas Gundogan.

Gundogan sangat mengerti akan reaksi para suporter atas pernyataan seorang pemain Dortmund yang ingin hengkang. Namun dirinya hanya ingin jujur dan tetap menghormati kontrak yang ada bersama Die Borussen.

© dailymail.co.uk
Aubameyang sedang melakukan tendangan ke gawang Arsenal Copyright: dailymail.co.ukAubameyang sedang melakukan tendangan ke gawang Arsenal

"Semua pertengkaran itu tentu tidak kondusif bagi kinerja tim. dan jika Anda membaca hal-hal negatif di koran setiap hari, maka itu adalah beban," papar gelandang asal Jerman ini.

"Itu adalah hambatan untuk mendapatkan performa penuh. Saya tetap disindir (ketika pindah) karena Dortmund lolos ke Liga Champions. Alangkah baiknya jika saya melihat anak-anak di sana lagi musim depan," pungkas Gundongan seperti dilansir Sport Bild.

263