Liga Inggris

Lini Depan Menakutkan, Giggs Nilai MU Bisa Juara Musim Depan

Kamis, 8 Februari 2018 03:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Ryan Giggs saat menjadi pelatih interim di Man United. Copyright: © Getty Images
Ryan Giggs saat menjadi pelatih interim di Man United.

Legenda Manchester United, Ryan Giggs, menilai kalau anak asuh Jose Mourinho memiliki barisan penyerang yang bagaikan monster sehingga mereka bisa saja memenangkan liga jika tetap konsisten.

Sebab saat ini para penggawa Manchester United diisi oleh nama-nama beken dari lini belakang hingga depan. Sebut saja diantaranya adalah David de Gea, Eric Baily, Paul Pogba, Romelu Lukaku.

© INDOSPORT
Skuat Manchester United saat merayakan gol ke gawang Huddersfield Town. Copyright: INDOSPORTSkuat Manchester United saat merayakan gol ke gawang Huddersfield Town.

Bahkan kedatangan rekrutan anyar dari Arsenal, Alexis Sanchez, menambah lini serang Manchester United semakin kuat dan menakutkan sehingga para lawannya harus waspada.

"Pemain Manchester United menyerang, tanpa bayang-bayang keraguan, mampu memenangkan Liga Primer musim depan. Mereka memiliki kecepatan, tipu daya, gol, pengalaman, dan membentuk barisan depan yang benar-benar maju," ungkap Giggs.

© INDOSPORT
Skuad Manchester United. Copyright: INDOSPORTSkuad Manchester United.

"Saya akan mengatakan bahwa lini depan sama bagusnya dengan Manchester City, tapi perbedaannya adalah cara bermainnya, dengan Kevin De Bruyne dan David Silva Di belakang secara konsisten menemukan tiga depan untuk City," sambung pria 44 tahun ini.

Giggs juga membandingkan lini serang Man United dengan Man City. Baginya kedua tim ini memiliki penyerang yang berbahaya. Akan tetapi hanya cara bermainnya yang berbeda.

© INDOSPORT
Penyerang Manchester United Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ketika menang melawan Huddersfield Town. Copyright: INDOSPORTPenyerang Manchester United Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ketika menang melawan Huddersfield Town.

"Man United memiliki Paul Pogba yang berpotensi menjadi sebaik mereka, tapi Nemanja Matic lebih defensif, jadi hanya area kreatif dimana Man City berada di atas angin," katanya dilansir Sky Sports News.

Manchester United sendiri pada pertandingan lalu berhasil menang atas Huddersfield Town dengan skor 2-0. Kemenangan itu tak lepas dari gol tunggal masing-masing oleh Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

1.2K