Liga Inggris

Mengintip Stadion Anyar Tottenham Hotspur

Kamis, 8 Februari 2018 22:40 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Stadion Wembley. Copyright: © INDOSPORT
Stadion Wembley.

Stadion baru Tottenham Hotspur nampaknya sudah hampir selesai. Bahkan foto terbaru yang  dirilis menunjukan kemegahan stadion ini saat malam malam tiba.

Dikutip dari The Sun, melalui akun Twitter resmi Spurs, @SpursOfficial diunggah tiga gambar baru yang menunjukan selesainya atap stand utara. Stadion tampak begitu megah karena difoto saat hari gelap.

Unggahan yang diberi judul: "Pukul 5 pagi ini, atap Stand Utara telah selesai. #SpursNewStadium" sontak saja mendapat respon positif dari fans setia. Bahkan sejak diposting 5 jam lalu, unggahan ini telah disukai 2900 orang dan di retweet 500an orang.

Perkembangan baru tersebut menunjukkan bahwa pengerjaan stadion sesuai dengan jadwal yang sudah ditargetkan. Sebelumnya pada bulan Januari 2017, akun Twitter Spurs sempat merilis sebuah video yang menunjukkan bagaimana stadion terlihat saat pertandingan berlangsung. Mereka juga menyatakan stadion akan siap digunakan memasuki musim 2018-2019.

Untuk mengerjakan stadion ini, biaya awal yang direncanakan adalah £400 juta atau sekitar Rp7 triliun. Namun biaya diperkirakan terus membengkak dan bisa menembus angka £1 miliar atau Rp19 triliun. Ini akan menjadikannya stadion paling mahal di Eropa menyusul stadion milik Chelsea..

Untuk memenuhi kebutuhan anggaran dikabarkan pemilik Spurs, Daniel Levy, telah berkomunikasi denga pihak yang berkepentingan untuk membantu pembiayaan pekerjaan tersebut.

Stadion nantinya bisa menampung 61.000 orang. Lapangan ini juga dilengkapi beberapa fasilitas untuk NFL, termasuk dua lapangan geser dan ruang ganti. Ini dimaksudkan agar dapat disewa sebagai tempat bermain futbol. Spurs berharap bisa menghasilkan tambahan £28 juta atau Rp535 miliar per tahun.

198