Liga Inggris

Polemik Mahrez dan Leicester City Buat PFA Turun Tangan

Kamis, 8 Februari 2018 07:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© worldsoccertalk
Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA). Copyright: © worldsoccertalk
Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA).

Professional Footballers' Association (PFA) atau biasa disebut Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Inggris siap membantu Riyad Mahrez yang memiliki masalah dengan Leicester City.

Hal ini dikarenakan Mahrez yang dalam beberapa bursa transfer selalu gagal dengan klub yang menawarnya. Lantaran pihak klub yang mematok harga terlalu tinggi. Jadinya para klub urung mengontraknya.

© INDOSPORT
Riyad Mahrez dan Claude Puel Copyright: INDOSPORTRiyad Mahrez dan Claude Puel

Pihak PFA sendiri terus memantau situasi yang terjadi pada Riyad Mahrez di Leicester City. Akan tetapi dari laporan yang diturunkan Sky Sports News, pihak The Foxes belum mau mengambil pilihan untuk melibatkan pihak ketiga dalam kebuntuan antar kedua belah pihak.

Menurut Ketua PFA Gordon Taylor polemik ini harus segera diselesaikan. Demi kebaikan pihak Mahrez dan juga Leicester City ke depannya. Jika tidak malah akan menimbulkan masalah yang lebih besar.

© INDOSPORT
Riyad Mahrez berpeluang tinggalkan Leicester City di musim panas ini. Copyright: INDOSPORTRiyad Mahrez berpeluang tinggalkan Leicester City di musim panas ini.

"Kami berharap pemain akan menghargai situasi seperti saat ini. Semakin cepat ini diselesaikan, semakin baik semua orang. Tapi terkadang hal-hal ini bisa memakan waktu lama dan lain kali lebih lama," jelas Taylor dilansir BBC Sport.

Ketika ditanya apakah Taylor memiliki rasa simpati dengan situasi tersebut? Dirinya menjawab, "Tentu saja, itulah satu-satunya cara Anda bisa dipanggil sebagai mediator, jika Anda siap untuk mendengarkan semua pihak."

© INDOSPORT
Riyad Mahrez (kanan) saat latihan bersama rekan setimnya di Leiceter City, Jamie Vardy. Copyright: INDOSPORTRiyad Mahrez (kanan) saat latihan bersama rekan setimnya di Leiceter City, Jamie Vardy.

PFA sendiri sempat menangani kasus serupa antara Luis Suarez yang ingin pindah ke Arsenal dari Liverpool pada tahun 2013 lalu. Namun pihak Liverpool menolak dengan keras. Akhirnya Suarez dilego ke Barcelona.

Riyad Mahrez sendiri telah mencetak 35 gol dan menyumabgn 24 assists dalam 127 penampilannya bersama Leicester City. Kegemilangan Mahrez semakin terasa ketika berhasil mengantarkan klubnya menjadi juara Liga Primer Inggris.

Bahkan pada bursa transfer lalu tim Italia AS Roma telah mengajukan tawaran sampai tiga kali. Namun ditolak mentah-mentah oleh pihak Leicester City. Tidak hanya AS Roma, Menchester City juga sempat menyodorkan kontrak ke Mahrez tapi dipentalkan lagi oleh klub.

271