Liga Inggris

Alexis Sanchez Pecahkan 2 Rekor Baru di Manchester United

Jumat, 9 Februari 2018 03:28 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez saat merayakan gol ke gawang Huddersfield Town. Copyright: © Getty Images
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez saat merayakan gol ke gawang Huddersfield Town.

Manchster United mengkonfirmasi jika Alexis Sanchez berhasil memecahkan rekor penjualan jersey resmi dan ia juga menjadi pesepakbola yang paling banyak dibicarakan di sosial media semenjak bergabung dari Arsenal Januari lalu.

Popularitas penyerang Chile itu di media sosial bahkan mengalahkan pencapaian Neymar saat resmi bergabung ke Paris Saint Germain (PSG) dari Barcelona tahun lalu. Wakil Presiden Manchester United, Ed Woodward mengkonfirmasi pencapaian Alexis yang berhasil memecahkan rekos jersey dengan penjualan terbanyak.

“Alexis Sanchez semenjak resmi bergabung dengan Manchester United telah memecahkan rekor penjualan jersey terbanyak tiga kali lipat lebih banyak dari rekor sebelumnya,” ujar Woowdward seperti dilansir dari laman 101 Great Goals.

© INDOSPORT
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez. Copyright: INDOSPORTPenyerang Manchester United Alexis Sanchez.

“Proses transfer Alexis juga menciptakan rekor tersendiri di media sosial, postingan resmi alexis bergabung dengan MU telah disukai sebanyak dua juta kali dan komentar terbanyak. Begitu pula di Twitter, Alexis menjadi trending topic di seluruh dunia dan paling banyak di-retweet,” tambahnya.

Sebagai informasi, Alexis sukses mencetak gol debutnya untuk Manchester United di pertandingan Liga Primer Inggris melawan Huddresfield Sabtu lalu. Setan Merah sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0.


 

1.6K