Bola Internasional

Alexis Sanchez Dijatuhi Hukuman 16 Bulan Penjara

Rabu, 7 Februari 2018 21:02 WIB
Penulis: Gerry Crisandy | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez. Copyright: © Getty Images
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez.

Penyerang Manchester United Alexis Sanchez telah menyetujui hukuman 16 bulan penjara untuk penipuan pajak terhadap otoritas pajak Spanyol sejumlah 1 juta Euro, dikutip dari Football Espana.

Pemain Chile ini tidak akan menjalani hukuman penjara tersebut, karena baru pertama kali melanggar aturan di Spanyol dan hukumannya di bawah 24 bulan. Tuntutan ini berkenaan dengan masa Sanchez saat membela Barcelona di musim 2012-13 ketika ia tidak mendeklarasikan hak imej yang ia terima.

Pemain berusia 29 tahun ini telah mengaku bersalah atas tuntutan dan telah membayar penuh jumlah uang, sekaligus bunga, untuk memastikan hukumannya dikurangi.

© INDOSPORT
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez saat merayakan gol ke gawang Huddersfield Town. Copyright: INDOSPORTPenyerang Manchester United Alexis Sanchez saat merayakan gol ke gawang Huddersfield Town.

Sanchez sekarang masih harus bebas dari hukuman apapun dalam dua tahun ke depan untuk menghindari hukuman lebih berat. Hal yang sama juga menimpa banyak bintang sepakbola yang berkarir di Spanyol, termasuk Lionel Messi.

3K