Liga Inggris

Legenda Arsenal Sebut Aubameyang Tak Usah Tiru Gaya Sanchez

Rabu, 7 Februari 2018 15:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
© Daily Mail
Ian Wright Copyright: © Daily Mail
Ian Wright

Legenda Arsenal, Ian Wright berharap pemain baru Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang tidak harus selalu meniru gaya permainan Alexis Sanchez saat merumput bersama The Gunners.

Dilansir dari Metro, Wright menjelaskan sebaiknya publik, fans serta tim harus membiarkan mantan pemain Dortmund ini melakukan yang terbaik sesuai kemampuannya.

"Mereka mengatakan Aubameyang tidak banyak menyentuh bola dalam pertandingan. Sebenarnya wajar saja ia melakukan itu, apalagi di lapangan juga ada Mesut Ozil, Mkhitaryan dan pemain lainnya. Kita tidak bisa berharap hanya pada satu orang saja,” ungkapnya saat sesi wawancara dengan BBC Radio 5 Live.

"Jika Arsenal bisa memanfaatkan kemampuannya dengan baik, maka setiap bola  yang disentuhnya akan menjadi gol," ujar Ian Wright yang membela Arsenal pada periode 1991-1998.

Ian yang kini berprofesi sebagai pengamat olahraga berharap Arsenal dapat percaya sepenuhnya pada pemain baru mereka bukan malah menuntut Auba meniru pergerakan Sanchez. Ini penting agar naluri predator eks pemain Dortmund itu semakin terasah.

© INDOSPORT
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton. Copyright: INDOSPORTPenyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton.

Pemain timnas Gabon ini memulai debutnya bersama Arsenal pada Sabtu (03/02/18) dan berhasil membantai Everton dengan skor 5-1.

Ia didatangkan dari Dortmund untuk mengisi posisi Sanchez yang hengkang ke Manchester United. Mahar fantastis 60 juta poundsterling atau setara Rp1,2 triliun dikeluarkan. Gajinya pun tergolong besar yakni Rp3,3 miliar setiap minggunya. Arsenal kini masih berada di posisi ke 6 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 45 poin.

138