Bola Internasional

Ikuti Turnamen International Champions Cup, Arsenal akan Sambangi Singapura

Selasa, 6 Februari 2018 13:07 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
ICC. Copyright: © INDOSPORT
ICC.

Koran lokal Inggris mengabarkan, Arsenal akan kembali meyambangi Singapur untuk melakoni partai International Champions Cup 2018 bulan Juli mendatang. ICC digelar sejak empat tahun terakhir, meski bukan laga resmi, turnamen ini sangat dinantikan karena melibatkan tim-tim besar Eropa.

ICC didirikan pada 2012 oleh Relevent Sports, sebuah bagian dari usaha RSE yang dimiliki oleh miliuner real estate dan pemilik klub American Football Miami Dolphins, Stephen Ross dan Matt Higgins, mantan direktur New York Jets.

Selepas Piala Dunia 2018, tepatnya di bulan Juli, The Gunners dikatakan hampir menyetujui keikutsertaannya di turnamen sepakbola tahunan yang di gelar di Singapura ini.

Sebelumnya, tiga tahun lalu, Arsenal pernah menyambangi Singapura untuk melakoni pertandingan Piala Asia Barclays, yang juga menampilkan tim Inggris lainnya seperti Stoke city. Sementara dua klub lainnya belum dikonfirmasi kebenarannya.

Mendengar kabar itu tentunya adalah kabar baik bagi fans Arsenal yang berada di sekitar Asia. Akan lebih mudah menghampiri tim kesayangannya, tak mesti jauh-jauh ke London. Hal ini dirasakan oleh Ketua fans Arsenal Singapura, dilansir dari Media Singapura, Today Online.

© DAILYMAIL
Arsene Wenger dan para pemain Arsenal berpose setelah sampai di Singapura Copyright: DAILYMAILArsene Wenger dan para pemain Arsenal berpose setelah sampai di Singapura

"Tentu, kami sangat senang melihat mereka kembali ke sini, dan kami sangat penasaran melihat dua pemain baru, Aubameyang dan Mkhitaryan," kata Tiong Jin Yan, 58, presiden fans Arsenal Singapura.

"Rumornya adalah bahwa Atletico Madrid dan Olympique Lyonnais adalah dua klub lainnya yang akan menemani Arsenal, dan itu harus berjalan menarik.”

169