Liga Inggris

Pelatih Timnas Prancis Dukung Giroud Tinggalkan Arsenal

Minggu, 4 Februari 2018 20:34 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Olivier Giroud saat menyaksikan Chelsea melawan Bournemouth. Copyright: © Getty Images
Olivier Giroud saat menyaksikan Chelsea melawan Bournemouth.

Oliver Giroud telah memutuskan untuk meninggalkan Emirates Stadium untuk bergabung bersama Chelsea di penghujung bursa transfer musim dingin ini. Keputusan tersebut diambil ketika Arsenal memasitkan penandatanganan Pierre-Emerick Aubameyang.

Hal itu tentu membuat Giroud semakin sulit menembus skuat utama tim berjulukan The Gunners tersebut. Bahkan sebelum Aubameynag hadir, Giroud juga jarang ditempatkan sebagai starter di kubu Meriam London.

Giroud sendiri mengakui bahwa dirinya mendapat dorongan dari berbagai pihak untuk meninggalkan Arsenal. Bahkan pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, juga menyarankan Giroud untuk angkat kaki dari Emirates Stadium.

"Saya berbicara dengan Didier Deschamps. (Tapi) dia tidak memberitahu saya untuk bergabung dengan Chelsea. Dia hanya (menyarankan) untuk mengganti klub," kata Giroud kepada kantor berita Prancis Telefoot.

© INDOSPORT
Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis. Copyright: INDOSPORTDidier Deschamps, pelatih Timnas Prancis.

"Dortmund tertarik, tapi untuk pinjaman, ada Sevilla juga dan pada satu titik agen saya menerima telepon dari Roma. Tapi pilihan saya cukup jelas dan jelas ketika saya tahu bahwa Antonio Conte ingin bekerja dengan saya," lanjutnya.

Giroud sendiri mengetahui bahwa Chelsea telah memiliki penyerang yang cukup bagus yakni, Alvaro Morata. Namun pemain asal Prancis tersebut tidak menganggap hal itu sebagai ancaman.

"Saya tahu bahwa Conte menghargai profil saya, kami bekerja sama dengan baik. Chelsea memiliki dua striker terdepan, dan akan ada persaingan yang baik di antara kami," tutupnya.

172