Liga Champions

Bermain di Liga Champions, Giroud Siap Teror Barcelona

Jumat, 2 Februari 2018 03:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Olivier Giroud resmi berseragam Chelsea. Copyright: © Getty Images
Olivier Giroud resmi berseragam Chelsea.

Usai pindah dari Arsenal ke Chelsea pada bursa transfer musim dingin kali ini, Olivier Giroud tentu saja bisa merasakan kembali kehangatan Liga Champions. Sebab ketika di Arsenal, Giroud hanya bermain di Liga Europa.

Giroud sendiri mengaku senang bisa kembali bermain di Liga Champions. Bahkan dirinya sudah tidak sabar untuk melawan Barcelona. Karena ini akan menjadi ajang pembuktiannya.

© INDOSPORT
Penyerang Chelsea Olivier Giroud saat berlatih. Copyright: INDOSPORTPenyerang Chelsea Olivier Giroud saat berlatih.

"Liga Champions adalah sesuatu yang sangat besar untuk pemain sepakbola Eropa. Karena tidak ada yang melebihi itu saat Anda bermain untuk sebuah klub," terang Giroud.

"Akan ada dua pertandingan menarik melawan Barcelona. Kami tahu kualitas mereka dan saya pikir semua orang harus mengerahkan 100 persen kemampuan demi membawa klub lolos ke babak berikutnya," beber Giroud.

© Indosport.com
Chelsea vs Barcelona Copyright: Indosport.comChelsea vs Barcelona

Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions akan berhadapan dengan Barcelona dalam dua kali pertemuan. Laga pertama akan dimainkan di Stamford Bridge pada 21 Februari dan partai kedua akan dihelat di Camp Nou pada 15 Maret 2018.

"Ini akan sangat mengesankan dan saya sudah menantikannya," pungkas Giroud seperti dilansir situs resmi klub.

Sekadar informasi, transfer Olivier Giroud ke Chelsea mencapai 18,5 juta poundsterling (sekitar Rp 342 miliar). Selain itu Giroud juga menggunakan nomor punggung 18 dan diikat kontrak mencapai 1,5 tahun dengan opsi perpanjangan kontrak.

948