Bola Internasional

Merapat ke Kedah FA, Begini Megahnya Calon Markas Anyar Andik

Jumat, 9 Februari 2018 14:19 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Stadion Darulaman. Copyright: © INDOSPORT
Stadion Darulaman.

Andik Vermansah nampaknya mantap untuk merapat ke klub Malaysia, Kedah FA. Meski belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan dari kedua pihak, namun kepastian soal bergabungnya ia dengan klub tersebut semakin terasa kuat.

Jika benar memang mantan penggawa Selangor FA itu bergabung dengan Kedah FA, maka dipastikan Andik akan disambut oleh markas megah klub anyar berseragam kuning hijau tersebut. Markas Kedah FA sendiri berada di Stadion Darul Aman.

© Instagram @kedah_fa
Andik Vermansah resmi gabung Kedah FA? Copyright: Instagram @kedah_faAndik Vermansah mengenakan jersey Kedah FA.

Stadion Darul Aman memang nampak begitu megah untuk sebuah klub sekelas Kedah FA. Lokasinya yang berada di area perhotelan memungkinan para wisatawan domestik maupun asing yang ingin menikmati kemegahannya bisa saja meninjau langsung. 

Markas yang dihuni para penggawa asuhan Ramon Marcote tersebut memiliki kualitas lapangan yang cukup mumpuni. Stadion yang terletak di Alor Star, Kedah tersebut  mampu menampung penonton laga mencapai 30 ribu lebih orang. 

Tak hanya itu, pembangunan stadion ini sendiri sudah terbilang cukup lama. Darul Aman didirikan pada 1962 silam, sebelum akhirnya mengalami pemugaran kembali 2006 lalu. Stadion ini sendiri sebenarnya dimiliki langsung oleh pihak pemerintah daerah Kedah. 

Uniknya, pembukaan stadion itu sendiri ditandai dengan kemenangan Malaya, sebagaimana Malaysia dulu disebut, kala melawan Timnas Korea Selatan dengan skor 1-0. Pembukaan dilakukan langsung oleh Sultan Kedah. 

© Istimewa
Stadion Darulaman. Copyright: IstimewaPintu masuk Stadion Darulaman.

Beruntungnya Andik, jika benar akan merapat ke Kedah FA, ia akan bersiap memiliki marka anyar yang megah. Sebelumnya, Andik sendiri sempat terlibat polemik transfer dengan Persebaya Surabaya, yang berakhir dengan kegagalan bergabungnya ia dengan klub tersebut.

© Istimewa
Stadion Darulaman. Copyright: IstimewaStadion Darulaman, yang menjadi stadion kandang Kedah FA.

Menampik isu bergabungnya ia dengan Persib Bandung, Andik tetap konsisten takkan membela klub lain selain Persebaya. Jika bukan Persebaya, ia pun menepati janjinya untuk tidak berkiprah di klub Indonesia lain. Itu mengapa tak heran jika kini kabar menguat soal dirinya yang memutuskan untuk bergabung dengan Kedah FA.

1.2K