Liga Indonesia

Dirumorkan ke Persipura, Essien Ternyata Pernah Main di Papua

Jumat, 9 Februari 2018 17:36 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Michael Essien. Copyright: © INDOSPORT
Michael Essien.

Masa depan Essien di Persib Bandung masih belum jelas. Mantan pemain Chelsea itu bahkan disinyalir tidak akan mendapatkan perpanjangan kontrak lantaran klub yang diarsiteki oleh Roberto Gomez tengah berniat mendatangkan Jonathan Bauman.

Kabar terbaru mengatakan jika Essien tengah melakukan negosiasi kontrak bersama dengan Persipura Jayapura. Berita tersebut kini tengah menjadi pembicaraan ramai di kalangan para pecinta sepakbola tanah air.

Namun, ada sebuah cuitan yang bisa menjadi penghalang bergabungnya pemain asal Ghana tersebut ke klub berjuluk Mutiara Hitam.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Michael Essien mengontrol bola pada laga uji coba melawan Persib Bandung U-19. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTMichael Essien mengontrol bola pada laga uji coba melawan Persib Bandung U-19.

Ketika masih berbaju Persib Bandung, pesepakbola berusia 35 tahun ini pernah mengunggah sebuah foto dengan caption mengenai keadaan cuaca di kota Jayapura lewat akun Instagram pribadinya.

“Tempat terpanas yang pernah aku datangi untuk bermain sepakbola. Pengalaman lainnya yang pernah aku rasakan selama menjadi atlet,” tulisnya dalam postingan tersebut.

Dalam sekejap, unggahan itu menjadi viral dan dikomentari oleh banyak orang, termasuk mantan rekan satu timnya yaitu Vladimir Vujovic.

Essien bahkan mengatakan jika ia tidak ingin bertandang ke Serui dan memberitahu rekan-rekannya, salah satunya Didier Drogba, tentang pengalamannya tersebut.

© Instagram/Michael Essien
Michael Essien (Persib Bandung). Copyright: Instagram/Michael EssienMichael Essien (Persib Bandung).

Entah bernada ejekan atau tidak, masyarakat Jayapura bisa saja tersinggung dan tidak menerima kehadiran sang pesepakbola yang pernah memperkuat Real Madrid tersebut.

Persipura kini tengah dipusingkan lantaran banyak pemain utamanya yang hengkang. Bahkan, 4 diantaranya datang ke Persebaya dan bereuni dengan mantan pelatih mereka, yaitu Alfredo Vera.

1.6K