Liga Indonesia

3 Alasan Mengapa Essien Harus Bergabung Dengan Persipura

Jumat, 9 Februari 2018 16:22 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Michael Essien. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Michael Essien.

Kabar yang cukup mengejutkan datang dari pemain asing milik Persib Bandung, Michael Essien. Mantan pemain Chelsea itu sedang ramai diberitakan akan merapat ke Persipura Jayapura untuk berkompetisi dalam Liga 1 musim 2018 esok. 

Hal menghebohkan tersebut diawali dari kiriman foto dari sebuah akun media sosial resmi milik suporter Persipura @info_persipura. Dalam unggahannya mereka menampilkan logo-logo dari klub yang pernah dibela Essien.

Berdasarkan unggahan itulah publik bal-balan Indonesia heboh. Pasalnya pemain berpaspor Ghana itu masih terikat kontrak dengan Persib Bandung, meskipun dirinya sering kali mangkir dari latihan. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat pun mengakui jika Essien masih menjadi bagian dari Persib.

"Sampai saat ini, Essien masih memiliki kontrak dengan Persib," ujar Kuswara S Taryono ketika diwawancara.

Namun begitu potensi Essien untuk hengkang ke Persipura sangatlah besar. Hingga kini sendiri penampilan Essien bersama Persib dapat dikatakan belum cukup gahar, mengingat dirinya adalah gelandang yang sudah malang melintang di kompetisi Eropa.

Ditambah pelatih Persib, Mario Gomez pernah mengatakan jika dirinya sudah tak ingin tahu menahu mengenai Essien, karena pemain bernomor punggung 5 itu kurang disiplin dan dinilai setengah hati dengan Persib. 

Sementara itu, jika benar Essien ditawari kontrak oleh Persipura, INDOSPORT telah merangkum alasan yang bisa menjadi bahan pertimbangan Essien untuk menyetujui pinangan tim Mutiara Hitam tersebut. Apa saja alasan itu? Berikut penjelasannya.

1