Liga Indonesia

Dukung Persib Kontra Persijap, Viking Demak: Kami Sudah Tiba Sejak Siang

Jumat, 9 Februari 2018 16:11 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh saat menyanyikan lagu yel yel Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh saat menyanyikan lagu yel yel Persib Bandung.

Persib Bandung tengah bersiap melakoni laga persahabatan melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini. Dalam laga tersebut, sejumlah nama anyar akan dicoba untuk mengetahui seberapa jauh persiapan yang telah mereka lakukan.

Bojan Malisic, pemain baru Persib Bandung, mengatakan jika Maung Bandung datang ke kota ukir ini untuk memenangkan pertandingan.

Walaupun hanya bertajuk laga tidak resmi, pesepakbola asal Serbia itu memang tidak mau menganggap remeh sang lawan. Terlebih lagi, klub asal Paris van Java gagal total dalam kompetisi Piala Presiden musim ini.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Bojan Malisic resmi berseragam Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBojan Malisic resmi berseragam Persib Bandung.

Bukan hanya Persib Bandung, Viking juga menyatakan siap untuk mendukung tim kesayangannya tersebut untuk bertanding.

Sebagaimana yang telah diketahui, basis pendukung klub ini memang sangat banyak sehingga dimanapun Persib bertanding, bobotoh siap membirukan seisi stadion.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Bus Persib Bandung yang membawa pemain sudah tiba di Stadion GBLA. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBus Persib Bandung yang membawa pemain sudah tiba di Stadion GBLA.

Kredit khusus diberikan kepada Viking Demak. Fans fanatik tersebut telah tiba di kota Jepara demi menyaksikan klubnya itu berlaga. Mereka mengatakan jika telah tiba sejak pukul 11 siang dengan menggunakan sepeda motor.

“Kami datang ke Jepara untuk mendukung Persib. Bahkan, kami izin sekolah agar bisa datang lebih awal,” sahut salah satu supporter bernama Nizam.

“Harapannya, Persib Bandung dapat memenangi laga karena kami datang untuk melihat mereka mencetak gol,” tambah remaja berusia 16 tahun ini.

47