Liga Indonesia

Ini Hal yang Harus Dibenahi Persiba Sebelum Menghadai PSIS

Jumat, 9 Februari 2018 05:33 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Skuat Persiba melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Skuat Persiba melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

Persiba Balikpapan sesuai rencana akan menantang tim promosi liga 1 musim ini PSIS Semarang dalam uji coba yang dilakukan di stadion dr. H. Moch Soebroto Magelang, sabtu (10/02/18) sore.

Ujicoba tersebut menjadi laga terakhir, sebelum Beruang Madu kembali ke Kota Balikpapan, usai menjalani training center (TC) selama dua pecan di Jogykarta, sejak akhir Januari.
 
Asisten pelatih Persiba, Hariyadi, mengungkapkan, dalam dua hari menjelang laga uji coba, tim pelatih membenahi transisi pemain karena dianggap menjadi salah satu kelemahan tim.

“Kita perbaiki masalah dari bertahan ke menyerang, setelah uji coba (lawan PSIM Jogyakarta Selection) kelihatan kelemahan kita, kekurangan kita. Coba kita perbaiki dalam latihan,” ujar Hariyadi.

“Jadi bagaimana pemain kita harus bertahan, bagaimana pemain kita harus menyerang itu yang utama kita perbaiki. Karena kita tak ingin kesalahan di ujicoba sebelumnya terulang lagi,”

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Latihan Persiba Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTLatihan Persiba

Mantan pelatih Diklat Salatiga itu optimis, tim kebanggaan masyarakat kota Balikpapan itu, akan tampil lebih baik dan mampu menampilkan permainan terbaik saat ujicoba lawan Maesa Jenar.  

“Tentunya kesalahan-kesalahan yang kita lakukan di uji coba sebelumnya tidak terjadi lagi. Permainan Persiba akan lebih baik lagi, tentu akan berlangsung seru, karena PSIS juga tim bagus,” ujarnya..

Usai laga ujicoba, Siswanto dkk, akan kembali ke Kopta Balikpapan untuk persiapan menghadapi turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

 “Setahu saya selama kita TC di Jogykarta itu ada peningkatan yang signifikan dari masalah fikik dan taktik, itu yang terus kita juga perbaiki untuk menghadapi ujicoba  PSIS,” pungkasnya.

165