Liga Indonesia

Persebaya Jadikan Piala Gubernur Kaltim Sebagai Ajang Mematangkan Skuat

Jumat, 9 Februari 2018 01:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Alfredo Vera di sela-sela latihan Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Alfredo Vera di sela-sela latihan Persebaya Surabaya.

Turnamen pra musim Piala Gubernur Kaltim II sebentar lagi akan kick off. Persebaya Surabaya, sebagai salah satu tim peserta, terus mematangkan pemainnya untuk tampil di sana. 

Meskipun rencananya akan menurunkan pemaim lapis kedua, pelatih Alvredo Vera tetap melakukannya dengan matang. Buktinya, pada Kamis (08/02/18) sore ini, Alvredo Vera memberikan materi latihan yang sama kepada seluruh pemain. 

Pelatih asal Argentina ini berharap dapat melihat kemampuan maksimal yang dimiliki oleh anak didiknya. Kabar itu disampaikan langsung Alvredo sesaat setelah latihan perdana Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo. 

"Menjelang Piala Gubernur Kaltim, saya akan konsen melihat kemampuan mereka. Siapa yang dianggap paling baik akan dimainkan," katanya.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Tim Persebaya kehujanan saat latihan. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTTim Persebaya kehujanan saat latihan.

Pada ajang pra musim yang akan diikuti Persebaya ini Alvredo ingin mencoba seluruh pemainnya. Tujuannya adalah untuk melihat kemampuan masing-masing individu. 

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya jalani latihan saat huja turun Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPemain Persebaya jalani latihan saat huja turun

Apabila semua pemain bermain sesuai dengan harapan Alvred, maka peta kekuatan antara pemain inti dan pemain pelapis persebaya akan kan memiliki kemampuan yang sama sehingga dapat memberikan banyak pilihan bagi Alvredo ketika salah satu pemain cedera.

99