Liga Indonesia

Awalnya Takut, Irfan Jaya Kini Salut dengan Dukungan Bonek untuk Persebaya

Kamis, 8 Februari 2018 03:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© @officialpersebaya
Irfan Jaya (Persebaya Surabaya). Copyright: © @officialpersebaya
Irfan Jaya (Persebaya Surabaya).

Sudah hampir satu tahun, pemain bintang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, berkarier di Kota Pahlawan. Selama itu pula, striker yang berhasil meraih predikat pemain terbaik di liga 2 musim lalu itu merasa kagum dengan dukungan Bonek.

Irfan menyebut dirinya merasa salut dengan dukungan Bonek yang luar biasa dan tak kenal lelah untuk tim. Meskipun pada awalnya, ia sempat takut dengan Bonek mengingat reputasi pendukung setia Bajul Ijo tersebut yang kadangkala menimbulkan masalah.

"Awalnya saya melihat Bonek itu takut, tapi saat saya bermain disini. Sangat luar biasa sambutannya," ujar Irfan Jaya, Rabu (07/02/18).

© Fitra Herdian
Irfan Jaya Copyright: Fitra HerdianIrfan Jaya

Kagum dengan dukungan penuh Bonek membuat Irfan Jaya semakin semangat untuk bermain membela Persebaya. "Lihat antusias pendukung seperti itu, saya tambah semangat," lanjutnya.

Atmosfer dukungan fanatik suporter seperti Bonek saat Persebaya bermain nyatanya juga sempat ia rasakan saat memperkuat PSM Makassar. Namun, Irfan merasa para suporter di PSM t yang mengenalnya belum begitu banyak seperti di Surabaya.

"Kalau disana kan saya masih berada di PSM U-19. Jadi belum banyak yang kenal," tambahnya.

© Fitra Herdian
Irfan Jaya Copyright: Fitra HerdianIrfan Jaya

Kemudian ketika disinggung, apakah dirinya berkeinginan untuk kembali lagi ke Makassar, Irfan menjawab jika ia masih kerasan bermain untuk Bajul Ijo. "Karena saya juga masih terikat kontrak dan juga ingin tambah pengalaman disini," tutupnya.
 

350