Liga Indonesia

Persebaya Masih Buru 1 Striker Asing

Rabu, 7 Februari 2018 22:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Penggawa Persebaya Surabaya saat jalani latihan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Penggawa Persebaya Surabaya saat jalani latihan.

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, mengatakan jika saat ini pemain lokal yang sudah menjadi bagian dari Bajol Ijo sudah cukup memuaskan. 

"Tim kami sudah cukup, tidak perlu ada penambahan lagi. Jika memang butuh pemain lokal, kami akan ambil pemain magang dari internal kami sendiri," kata Alfredo pada Rabu (7/2/18). 

Namun, untuk pemain asing, pelatih asal Argentina tersebut mengaku masih menginginkan satu slot lagi. Alvredo menyebut pemain asing yang ingin dia datangkan berposisi sebagai striker. 

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Alfredo Vera di sela-sela latihan Persebaya Surabaya. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTAlfredo Vera di sela-sela latihan Persebaya Surabaya.

Dikonfirmasi ke manajemen Persebaya, manajer Persebaya, Chairul Bassalamah, enggan memberikan jawaban. "Ya memang kami saat ini, masih mencari pemain baru," ujarnya singkat. 

Memang rencana menambah satu slot pemain asing, sudah direncanakan oleh manajemen Persebaya. Manajemen benar-benar, masih tertutup dengan asal dan nama pemain asing ini. Salah satu agen pemain yang biasanya bekerjasama dengan manajemen Persebaya juga mengaku belum ada pembicaraan dengan Bajol Ijo terkait dengan pemain baru, yang akan dikontrak Persebaya.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Irfan Jaya. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPenyerang lokal Persebaya, Irfan Jaya.

"Belum ada pembicaraan itu, tapi kalau sudah deal pasti akan kami umumkan," ujar agen pemain tersebut. 

Jika dilihat dari peta kekuatan Persebaya di Piala Presiden 2018 kemarin, Persebaya memang sudah memiliki dua pemain asing, yakni Otavio Dutra asal Brasil dan Robertino Pugliara asal Argentina. Kedua pemain asing Persebaya belum ada yang berasal dari Asia. 

832