Liga Indonesia

Usai Piala Presiden, Persebaya Pastikan Ikut Piala Gubernur Kaltim

Selasa, 6 Februari 2018 11:44 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Abdurrahman Ranala
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya, Chairul Bassalamah (kiri) dengan salah satu pemainnya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya, Chairul Bassalamah (kiri) dengan salah satu pemainnya.

Persebaya Surabaya, akhirnya membenarkan jika mereka akan ikut ambil bagian pada turnamen pra musim selanjutnya. Pada waktu dekat ini, tim yang dinahkodai Alfredo Vera akan ambil bagian pada Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) II. Infromasi ini dibenarkan oleh manajer Bajul Ijo, Chairul Bassalamah.

Melalui pesan singkat, Abud sapaannya. Membenarkan jika saat ini, Persebaya akan mempersiapkan timnya untuk ikut ambil bagian disana. “Benar kami akan ikut di Piala Gubernur Kaltim,” ujarnya pada Selasa (06/02/18).

Keikutsertaan Persebaya pada turnamen pramusim, sebagai bentuk persiapan mereka untuk menyambut liga 1 musim selanjutnya. Nah maka dari itu, turnamen ini dianggap penting. Apalagi bagi pemain-pemain yang akan diturunkan, pada turnamen yang digelar pada 18-28 Februari 2018.

Rencananya akan diikutkan pemain Persebaya berstatus magang dan pemain muda. Jossa Andika, salah satu pemain magang yang bergabung di Persebaya. Manajemen mengatakan, menurunkan pemain-pemain muda agar mereka banyak mendapatkan pengalaman dari turnamen pramusim nanti.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya, Chairul Bassalamah dalam jumpa pers. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTManajer Persebaya, Chairul Bassalamah dalam jumpa pers.

Selain itu, manajemen juga ingin menumbuhkan kualitas pemain. Sehingga persaingan antar pemain Persebaya semakin kompetitif. Lanjut Abud, pada turnamen Piala Gubernur Kaltim besok.

Dua pemain mereka Andri Muliadi dan M Hidayat. Belum bisa dipastikan turun, pasalnya mereka masih dalam tahap pemulihan cedera dan masih sakit. “Kalau Andri masih opname kemudian Hidayat masih dalam tahap pemulihan,” tutup Abud.

200