Liga Inggris

Prediksi Southampton vs Liverpool: Menanti Sihir Mohamed Salah

Jumat, 9 Februari 2018 21:28 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Southampton vs Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Southampton vs Liverpool.
© INDOSPORT
Southampton vs Liverpool (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTSouthampton vs Liverpool (Susunan Pemain).

Liverpool akan menghadapi Southampton pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris, Minggu (11/02/18) malam di St. Mary's Stadium. Bertanding dengan tim papan tengah, Liverpool tentunya mengincar kemenangan guna memangkas jarak dengan Manchester United.

Liverpool saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi sebanyak 51 poin. The Reds hanya terpaut lima poin dengan Manchester United yang bertengger di urutan kedua klasemen sementara.

Namun, Liverpool akan kesulitan ketika bertamu ke markas Southampton yang tengah dalam performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir. Southampton belum terkalahkan dalam 5 laga terakhir mereka di semua kompetisi.

© INDOSPORT
Southampton vs Liverpool (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTSouthampton vs Liverpool (Lima Laga Terakhir).

Sementara rekor 5 laga terakhir yang dimiliki Liverpool tidaklah terlalu bagus. Sebelum ditahan imbang oleh Tottenham Hotspur di laga terakhir, Liverpool  mencatat dua kali menang dan dua kali kalah di semua kompetisi yang mereka ikuti.

Namun, fans Liverpool bisa optimis dengan penampilan tim kebanggaannya kontra Southampton di pertemuan kedua tim pada paruh pertama musim ini. Liverpool berhasil menang tiga gol tanpa balas menghadapi Southampton pada pertengahan November lalu.

Player To Watch

Mohamed Salah (Liverpool)

© INDOSPORT
Southampton vs Liverpool (Mohamed Salah). Copyright: INDOSPORTSouthampton vs Liverpool (Mohamed Salah).

Mohamed Salah nampaknya masih terus bersinar bersama Liverpool di Liga Inggris. Bermain sebanyak 34 kali, penggawa Timnas Mesir sudah mencetak sebanyak 28 gol di semua kompetisi sejauh musim ini.

Mario Lemina (Southampton)

© INDOSPORT
Southampton vs Liverpool (Mario Lemina). Copyright: INDOSPORTSouthampton vs Liverpool (Mario Lemina).

Mario Lemina memang menjadi gelandang andalan Southampton sejak bergabung dari Juventus di awal musim ini. Dari 19 kali penampilannya di Soton, Lemina tampil sebagai starter sebanyak 13 kali dan lima penampilan sisanya sebagai starter.

© INDOSPORT
Southampton vs Liverpool (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTSouthampton vs Liverpool (Prediksi Indosport).
161