Bursa Transfer

Ternyata Ini Alasan Gagalnya Transfer Dzeko ke Chelsea

Jumat, 9 Februari 2018 16:57 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Striker andalan AS Roma, Edin Dzeko. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Striker andalan AS Roma, Edin Dzeko.

Transfer pemain internasional Bosnia, Edin Dzeko dari AS Roma menuju Chelsea memang tak terwujud musim ini. Selain tak bisa dimainkan di Liga Champions (karena Roma dan Chelsea berada di kompetisi yang sama), dan terlanjur betahnya istri Dzeko di tinggal di Roma, konon sebuah telepon dari seorang Rafael Benitez, membuat transfer Edin Dzeko ke Chelsea menemui kegagalan.

Menurut media asal Aljazair, Le Buteur, direktur olahraga Roma, Monchi sebenarnya telah memilih penyerang Leicester City, Islam Slimani untuk menggantikan Edin Dzeko di Roma. Dan juru transfer I Giallorossi itu bahkan dikabarkan sudah menemukan kesepakatan dengan Leicester untuk memboyong Slimani ke Italia.

Namun, di hari terakhir bursa transfer, Manajer Newcastle United, Rafael Benitez menelepon langsung Islam Slimani untuk meyakinkannya dirinya agar sudi bergabung dengan The Toon Army.

© Internet
Islam Slimani Copyright: InternetIslam Slimani

Pada akhirnya penyerang Aljazair itu menerima permintaan Benitez sehingga kepindahannya ke Roma menemui kegagalan. Andai kata Islam Slimani jadi bergabung dengan Roma, maka kepindahan Dzeko ke Chelsea pun kemungkinan akan terjadi juga.

Usai gagal mendatangkan Slimani, Roma pun memilih mempertahankan Dzeko dari kejaran Chelsea. Sementara Chelsea pun akhirnya mendapatkan striker anyar mereka, Olivier Giroud dari Arsenal.

236