Liga Inggris

Wenger Optimistis dengan Masa Depan Dua Bintangnya

Jumat, 9 Februari 2018 07:28 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Getty Images
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Setelah sukses memperpanjang kontrak gelandang serangnya Mesut Ozil awal bulan ini, manajer Arsenal kini optimistis bisa melakukan hal yang sama kepada dua gelandang The Gunners lainnya, Jack Wilshere dan Aaron Ramsey.

Kontrak Ozil yang habis akhir musim ini memang sempat mengkhawatirkan buat pihak Arsenal karena sudah banyak klub yang antre untuk mendapatkan jasa pemain asal Jerman tersebut. Manchester United dan PSG jadi yang terdepan untuk bisa mendapatkan Ozil secara gratis musim depan.

Namun usaha Arsenal untuk mencegah pemain bintangnya tersebut untuk pergi secara gratis akhirnya disambut manis dengan komitmen yang ditunjukan Ozil dengan perpanjangan kontrak jangka panjang hingga musim panas 2021.

Kejelasan nasib pemain 29 tahun tersebut membuat Wenger kini mengganti fokusnya kepada Wilshere yang juga akan berakhir kontraknya di akhir musim.

"Pembicaraan masih berlanjut. Saya ingin dia bertahan. Saya lakukan sekuat saya untuk membuat dia bahagia," kata Wenger.

© INDOSPORT
Jack Wilshere (kiri) dan Mesut Ozil, dua pemain bintang Arsenal. Copyright: INDOSPORTJack Wilshere (kiri) dan Mesut Ozil, dua pemain bintang Arsenal.

Sementara untuk Ramsey, meski masih meninggalkan kontrak hingga 2019, namun Wenger juga ingin sesegera mungkin untuk menyodorkan perpanjangan kontrak bagi pemain Timnas Wales tersebut.

"Dia sedikit berbeda, dengan waktu yang lebih panjang dibanding Jack (Wilshere)," kata manajer asal Perancis.

"Dengan Jack sekarang. Dengan Aaron (Ramsey), kita kehilangan dua atau tiga pekan (untuk proses negosiasi kontrak) tidak terlalu penting. Yang terpenting saya ingin mereka bertahan," tambahnya.

126