Liga Italia

Bungkam Fiorentina, Higuain Tatap Scudetto

Sabtu, 10 Februari 2018 08:21 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Joko Sedayu
© Getty Images
Gonzalo Higuain dan Federico Bernardeschi. Copyright: © Getty Images
Gonzalo Higuain dan Federico Bernardeschi.

Juventus berhasil mengamankan kemenangan atas Fiorentina lewat gol tendangan bebas Federico Bernardeschi dan satu gol Gonzalo Higuain pada empat menit sebelum pertandingan berakhir.

Atas hasil tersebut, Higuain dan kawan-kawan untuk sementara berhasil menggeser Napoli dari puncak klasemen Serie A Italia. Bianconeri kini memperoleh 62 poin dari 24 pertandingan, unggul 2 poin dari Napoli yang baru akan main melawan Lazio di San Paolo, Minggu (11/02/18) dini hari WIB.

Berkaca dari kemenangan atas Fiorentina, Higuain mengakui bahwa kemenangan yang mereka raih ini adalah langkah besar Juventus untuk terus berada dalam jalur perburuan Scudetto.

"Tidak pernah mudah bisa menang di sini (Artemio Franchi)," ungkap striker berusia 30 tahun itu kepada Sky Sport Italia.

"Kami tidak bermain dengan bagus, namun kami juga tidak kemasukan. Kami menang dan saya pikir ini langkah besar menuju Scudetto," tambahnya.

© INDOSPORT
Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain. Copyright: INDOSPORTFederico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain.

Mengomentari gol Bernardeschi yang juga merupakan mantan pemain Fiorentina, Higuain pun mengaku ikut senang. Bernardeschi mencetak gol pembuka Juventus melalui eksekusi tendangan bebas.

"Apakah saya berharap gol Bernardeschi? Tentu, dan saya sangat bahagia untuknya," kata mantan penyerang Real Madrid tersebut.

Sebaliknya pemain Timnas Argentina kelahiran Prancis ini justru menyikapi santai gol yang dicetaknya. "Itu selalu penting, saya selalu tenang," ungkapnya pada Premium Sport

Saat ini Higuain telah mencetak 14 gol dan 3 assist dalam 14 penampilannya bersama Juventus di Serie A. Catatan tersebut mengartikan bahwa dirinya berhasil mencetak 1 gol setiap 198 menit pertandingan.

64