Liga Indonesia

Eks Pelatih Timnas Indonesia Siap Bawa Perserang ke Liga 1

Sabtu, 10 Februari 2018 18:47 WIB
Penulis: Eli Suhaeli | Editor: Abdurrahman Ranala
© Perserang
Zaenal Abidin Zapello saat memberikan arahan kepada anak asuhnya. Copyright: © Perserang
Zaenal Abidin Zapello saat memberikan arahan kepada anak asuhnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-14, Zaenal Abidin Zapello saat ini menangani klub sepakbola Liga 2 Indonesia yang jadi kebanggan warga Serang Banten, Perserang Serang.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Zapello ini pernah melatih Timnas Indonesia U-14, Persita Tangerang, dan Persiwa Wamena. Selain itu, ia dipercaya menjadi talent scout di salah satu ajang pencarian bakat sepakbola dan berkolaborasi dengan mantan pemain Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Sebagai pelatih Laskar Singandaru, Zaenal Abidin Zapello manargetkan bahwa Perserang Banten dapat mengarungi Liga 2 dan promosi ke Liga 1 Indonesia musim 2018.

"Target Perserang lolos babak 8 besar dan lolos Liga 2 promosi Liga 1," ujar Abidin saat dihubungi INDOSPORT, Sabtu (10/02/18). 

Meski menargetkan promosi ke Liga 1 Indonesia, namun Perserang Banten belum mengagendakan  laga uji coba dalam waktu dekat ini. Akan tetapi, coach Zapello merencanakan akan melakukan laga uji coba setelah Trainig Center (TC).

© Perserang
Zaenal Abidin Zapello saat memberikan arahan kepada anak asuhnya. Copyright: PerserangZaenal Abidin Zapello saat memberikan arahan kepada anak asuhnya.

"Belum ada, Kita masih persiapan saja, memperbaiki kondisi pemain,  mengembalikan kebugaran pemain, uji coba nanti kita rencanakan setelah kita TC," lanjut Zaenal Abidin Zapello kepada INDOSPORT.

Setelah melakukan Training Center, pelatih Perserang Banten itu merencanakan laga uji coba dengan sejumlah klub dari Liga 2 maupun Liga 3.

© Perserang
Zaenal Abidin Zapello (jaket hitam) saat jalani pemusatan latihan di Lembang bersama Perserang. Copyright: PerserangZaenal Abidin Zapello (jaket hitam) saat jalani pemusatan latihan di Lembang bersama Perserang.

"Liga 2 dan Liga 3 Indonesia." ujar coach Zapello soal lawan uji coba. 

Perserang sendiri di Liga 2 2017 lalu, gagal lolos ke babak 16 besar. Perserang finis di peringkat ketiga Grup 2 dibawah dua saudara seprovinsinya, Persita Tangerang dan Cilegon United.

173