Liga Indonesia

Matangkan Kedalaman Skuat, Barito Putera Agendakan Dua Uji Coba Tambahan

Sabtu, 10 Februari 2018 14:29 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ian Setiawan/INDOSPORT.
Suasana latihan pemain Barito Putera di Malang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.
Suasana latihan pemain Barito Putera di Malang.

Misi Barito Putera dalam rangakaian Training Centre (TC) di Kota Batu, sudah mencapai 40 persen. Agenda uji coba sampai lima kali pun mendekati kenyataan, setelah anak asuh Jacksen F. Tiago itu merampungkan dua laga diantaranya.

Dari dua laga itu, Barito Putera mampu menyapu bersih dengan kemenangan. Tim berjulukan Laskar Antasari itu meraup kemenangan sempurna lewat skor 4-0 atas PS Putra Jaya Kota Batu (3 Februari), dan 4-1 atas Malang United (7 Februari).

"Untuk dua pertandingan kemarin, saya sengaja memasang para pemain yang jarang turun di Piala Presiden. Itu menjadi tujuan utama kami sebelum siap di kompetisi nanti," kata Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

Dari sepasang kemenangan itu, Jacksen memang terlihat menggenjot pemain muda yang jadi komposisi lapis kedua dari skuat intinya. Baru pada pertengahan laga, Jacksen memasang deretan pemain inti seperti Hansamu Yama Pranata termasuk para pemain asing seperti Aaron Evans maupun Douglas Packer.

"Dan sejauh ini mereka sudah cukup baik. Saya akan terus tingkatkan ke level yang lebih baik mulai tingkat fisik sampai masuk pada taktik permainan," imbuh pelatih kebangsaan Brasil tersebut.

© Ian Setiawan/INDOSPORT.
Pelatih Barito Putera, Jackson F. Thiago. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORT.Pelatih Barito Putera, Jackson F. Thiago.

Guna semakin mematangkan skuatnya, Jacksen pun kembali mematok dua agenda uji coba lanjutan sampai hari terakhir mereka TC nanti. Rencananya, dua jadwal itu adalah melawan Deltras di Sidoarjo pada 15 Februari dan ditutup dengan Perseru Serui, tiga hari kemudian.

"Tiga tim amatir menjadi tujuan kami untuk mengetahui kesiapan mereka. Baru nanti bisa dilihat siapa saja yang akan mengisi posisi inti maupun cadangan," pungkas Jacksen.

48