Liga Indonesia

Mantapkan Persiapan, Barito Putera 'Menyepi' Di Kota Apel

Jumat, 2 Februari 2018 21:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT.
Suasana latihan pemain Barito Putera di Malang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.
Suasana latihan pemain Barito Putera di Malang.

Barito Putera berusaha terus memantapkan persiapan jelang berlaga di kompetisi Liga 1 musim ini. Usai tersingkir dari Piala Presiden, tim Laskar Antasari lalu menyepi ke Kota Batu, Jawa Timur.

Jacksen F. Tiago sengaja memilih Kota Batu lantaran kenal betul mengenai apa saja yang dibutuhkan tim asuhannya. Ini adalah kedua kalinya Jacksen membawa Aaron Evans dkk menjalani Training Centre (TC) di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, setelah awal Januari lalu.

"Satu pekan ke depan kami di sini, sebelum nanti bersiap kembali turun di Turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur mulai 18 Februari 2018 nanti," bilang Jacksen.

© Ian Setiawan/INDOSPORT.
Pelatih Barito Putera, Jackson F. Thiago. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORT.Pelatih Barito Putera, Jackson F. Thiago.

Tak tanggung-tanggung, bekas pembesut Persebaya Surabaya itu memboyong seluruh skuatnya menjalani TC di Kota Apel.

"Ada 30 pemain saya bawa. Tapi dua pemain belum gabung karena ada kendala cedera seperti Aditya Harlan (Kiper) dan Samsul Arif (striker) yang masih izin pulang ke Bojonegoro," imbuh Pelatih Barito Putera tersebut.

© Ian Setiawan/INDOSPORT.
Suasana latihan pemain Barito Putera di Malang. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORT.Suasana latihan pemain Barito Putera di Malang.
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Barito Putera di Malang. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSuasana latihan pemain Barito Putera di Malang.

Lebih lanjut, Jacksen menjelaskan bahwa pemilihan TC di Kota Batu juga karena dua opsi utamanya gagal terlaksana. Jacksen sebenarnya ingin Barito melanjutkan persiapan di Banjarmasin, sekaligus untuk lebih dekat dengan publik sepakbola Kalimantan Selatan.

"Tapi stadion di sana sedang renovasi. Tidak ada lapangan (yang layak) lagi, sementara pilihan ke Yogyakarta juga sudah diambil tim lain," bebernya.

Alhasil, program tim selanjutnya akhirnya jatuh dengan TC di Kota Batu. Selama satu pekan ke depan, Jacksen akan terus menggenjot fisik dan teknik pemainnya agar lebih siap untuk berlaga di turnamen pra musim lagi di Kaltim mendatang.

"Lagipula, di Agro fasilitasnya lengkap. Kita bisa latihan fitnes dan di lapangan secara terpusat. Meski kalau sore kita sedikit diganggu hujan," urainya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%