Liga Indonesia

Barito Putera Tekuk Klub Anyar Liga 3 Asuhan Eks Pelatih Timnas Serbia

Kamis, 8 Februari 2018 13:31 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Barito Putera telah memasuki tahap persiapan yang lebih matang lagi jelang perhelatan mereka di kompetisi Liga 1 musim ini. Skuat yang digawangi oleh Hansamu Yama dan kawan-kawan tersebut dikabarkan baru saja usai menjalani laga uji coba melawan klub anyar Liga 3, Malang United.

Klub berjuluk Laskar Antasari tersebut berhasil menekuk Malang United dengan skor 1-4 dalam laga uji coba yang dihelat di Lapangan Kusuma Agrowisata Batu, Malang Jawa Timur. Kemenangan tersebut menuai tanggapan tersendiri dari pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

© Ian Setiawan/INDOSPORT.
Suasana latihan pemain Barito Putera di Malang. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORT.Suasana latihan pemain Barito Putera di Malang.

"Tanggapan saya (melihat hasil laga kemarin) cukup baik. Ada peningkatan yang terjadi secara bertahap," ungkap legenda Persebaya Surabaya tersebut saat dihubungi oleh INDOSPORT, pada Kamis (08/02/18) ini.

Dalam laga melawan Malang United sendiri, Jacksen mengaku tak begitu berfokus juga pada kekuatan maupun penampilan lawan mereka. Karena pada laga uji coba kemarin, pelatih berdarah Brasil tersebut ingin melihat kemajuan penampilan para pemainnya.

 

FT: Barito Putera 4-1 Malang United. #baritoputera #malangunited #dpff #malang #ngalam

A post shared by Malang United FC (@malangunitedfc) on

"Saya tidak begitu fokus mereka. Kita kemarin benar-benar fokus terhadap kemajuan pemain kami," jelas Jacksen yang akan terus memusatkan perhatiannya pada Barito Putera jelang menghadapi laga Liga 1 yang rencananya akan digelar mulai 10 Maret 2018 mendatang.

Di sisi lawan sendiri, Malang United merupakan klub anyar di Liga 3 musim ini yang terus memunculkan sensasi. Dikabarkan bahwa klub ini secara serius ingin menapaki dunia sepakbola Indonesia, terutama di Liga 3 sebagai sebuah tim profesional.

Tak hanya itu, Malang United sendiri merekrut pelatih top asal Serbia yang pernah sempat menukangi Timnas U-19 negara tersebut, Zoran Maric. Nama-nama seperti Ustad Yusuf Mansur hingga eks pelatih timnas U-19 pun sempat dirumorkan merapat untuk ikut menukangi klub tersebut.